Yuk, Tumbuhkan Jenggot! Ini Manfaatnya bagi Kesehatan

Pria Berjanggut
Sumber :
  • vstory

VIVA – Adakah yang pernah mendengar ungkapan itu? Memiliki jenggot tidak hanya membuat penampilan Anda lebih keren, tetapi juga memiliki segudang manfaat kesehatan. Multifungsi, bukan?

5 Efek Samping Kol Goreng Bagi Kesehatan yang Perlu Diwaspadai, Bisa Memicu Kanker

Apa manfaat memiliki jenggot untuk kesehatan? Kenali penjelasan lengkapnya melalui artikel ini!

Lindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari

Jarang Disadari, Ini 5 Manfaat Luar Biasa Daun Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Beruntung bagi pria yang memiliki jenggot. Ini karena jenggot dapat melindungi kulit dari sinar UV. Namun, perlindungan ini tergantung pada ketebalan dan kerapatan rambut. Dave Harvey, M.D, dokter kulit dari Piedmont Healthcare, mengatakan bahwa jenggot dapat menghalangi sinar matahari dan mencegah kerusakan akibat sinar UV.

Menjaga tubuh tetap hangat

5 Manfaat Kentut Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui, Menandakan Pencernaan Sehat

Suatu keuntungan bagi laki-laki yang memiliki jenggot dan tinggal di negara yang dingin. Sebab, jenggot tidak hanya menahan panas tubuh, tetapi juga melindungi dari angin. Ketika kamu kedinginan, tubuh akan berusaha agar menahan panas. Di sini, jenggot dan rambut berperan besar dalam menjaga tubuh tetap hangat.

Membantu mencegah asma yang disebabkan oleh alergi

Berdasarkan penelitian, jenggot yang lebih tebal, semakin sulit untuk memicu asma memasuki sistem pernapasan kita. Pemicu asma seperti debu atau serbuk sari akan disaring dan menempel pada jenggot sehingga meminimalkan asma, kata MSN. Berani mencoba dan membuktikannya sendiri?

Menjaga kelembaban kulit

Pria tanpa jenggot harus mengoleskan pelembab setelah bercukur agar kulit tidak mengering. Sementara itu, pria berjenggot tidak perlu melakukannya. Ini karena jenggot adalah fasilitator alami kelembaban, menjaga minyak di sekitar dagu dan pipi dan mencegah kulit kering.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.