Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Mencegah Munculnya Jerawat

illustrasi
Sumber :
  • vstory

VIVA – Jika kamu memiliki jenis kulit yang berminyak sehingga mudah berjerawat sebaiknya jaga pola makanmu dengan baik dan konsumsilah 5 makanan di bawah ini untuk mencegah dan mengurangi risiko munculnya jerawat.

5 Efek Samping Kol Goreng Bagi Kesehatan yang Perlu Diwaspadai, Bisa Memicu Kanker

Kacang-kacangan
Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah kurangnya mineral seperti selenium dan zinc di dalam tubuh. Nah, kandungan kacang-kacangan seperti vitamin E, selenium, magnesium, tembaga, mangan, kalsium, kalium dan zat besi dapat membantu menjaga kesehatan kulit sehingga jika dikonsumsi secara teratur akan dapat mencegah munculnya jerawat.

Alpukat
Buah alpukat selama ini dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki khasiat bagi kesehatan kulit. Hal ini disebabkan buah yang berwarna hijau ini merupakan sumber vitamin C yang dapat membantu mengatasi peradangan kulit. Selain itu, buah alpukat juga kaya akan vitamin E yang dapat membantu meningkatkan vitalitas kulit. Kelembaban kulitmu juga akan terjaga secara alami jika mengkonsumsi buah alpukat ini secara teratur.

Jarang Disadari, Ini 5 Manfaat Luar Biasa Daun Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Bawang putih
Bawang putih termasuk rempah rempah yang sangat ampuh digunakan untuk mengusir jerawat yang membandel karena dapat membantu mencegah dan mengatasi peradangan akibat jerawat. Selain itu, bahan kimia alami seperti allicin yang terdapat dalam bawang putih dipercaya dapat membantu membunuh bakteri dan virus yang ada dalam tubuh.

Brokoli
Jika kamu ingin memiliki kulit yang bersih sebaiknya konsumsilah brokoli secara teratur. Sayuran hijau ini kaya akan vitamin seperti vitamin A, B komplek, C, E dan K. Selain itu kandungan antioksidannya sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit dengan membuang dan melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit.

5 Manfaat Kentut Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui, Menandakan Pencernaan Sehat

Jeruk
Buah yang satu ini memiliki khasiat yang banyak bagi kesehatan tubuh karena kandungan vitamin C-nya yang cukup tinggi. Selain dapat dikonsumsi bagi mereka yang terkena flu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, buah jeruk juga dapat dikonsumsi untuk membantu menyembuhkan kulit yang rusak akibat jerawat. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya buah jeruk ini dikonsumsi minimal satu buah setiap hari.

Itulah beberapa makanan yang dapat kamu konsumsi untuk mencegah dan mengurangi munculnya jerawat. Selain menjaga pola makan tentunya kebersihan kulit harus dijaga dengan baik agar kulitmu tetap sehat dan bersih dari jerawat.

Harmoni Energi Sehat

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan

Salah satu langkah konkret yang diambil dalam merayakan Hari Kartini adalah meluncurkan Harmoni Energi Sehat (HES), sebuah inisiatif yang bertujuan meningkatkan kesehatan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.