3 Sumber Asam Amino Terbaik untuk Tubuh

Kurma merupakan salah satu sumber asam amino terbaik (Photo: Pixabay)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Asam amino merupakan senyawa penting dalam tubuh dan memiliki beragam fungsi. Asupan asam amino banyak didapatkan dengan mengkonsumsi produk hewani dan nabati.

Gejala Asam Urat yang Wajib Diwaspadai oleh Banyak Orang, Bisa Sebabkan Masalah Serius

Salah satu peran penting asam amino dalam tubuh adalah dapat memperbaiki jaringan sel. Selain itu, asam amino juga berkhasiat sebagai sumber energi untuk tubuh.

Salah satu pakar herbal sunnah di Indonesia, Ustadz Zaidul Akbar memaparkan tentang 3 sumber terbaik asam amino untuk tubuh. Beliau menyarankan agar tidak melewatkan asupan asam amino dalam konsumsi sehari-hari karena manfaatnya yang luar biasa.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

1. Kurma

Sebagai salah satu populasi umat Islam terbesar di dunia, kurma bukanlah produk asing di tanah air apalagi di bulan Ramadhan ini. Ada banyak jenis kurma yang dapat dikonsumsi dan yang paling populer adalah kurma Ajwa. Buah kurma mengandung asupan kalsium, zat besi, vitamin K, folat serta antioksidan.

Belimbing Wuluh Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Tubuh, Ini Daftarnya

"Sumber asam amino paling baik adalah ini (kurma). Maka jangan sampai tidak ada kurma di dalam rumahnya. Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam menjelaskan dalam sebuah hadis bahwa rumah yang di dalamnya ada kurma tidak akan kelaparan," terang Ustadz Zaidul Akbar di salah satu video ceramahnya.

2. Madu

Di Indonesia terdapat beragam jenis madu. Setiap daerah biasanya memiliki ciri khas madu tersendiri. Hal itu berkaitan erat dengan nektar bunga yang berbeda dengan karakteristiknya masing-masing. Madu yang asli dan berkualitas tinggi kaya akan kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. 

"Madu merupakan salah sumber asam amino paling baik. Madu itu mengandung unsur-unsur tanahnya kita."

3. Air Kelapa

Air kelapa juga termasuk salah satu sumber asam amino terbaik untuk tubuh. Selain dapat mengontrol tekanan darah, air kelapa juga berfungsi sebagai alat detoksifikasi untuk membersihkan tubuh dari racun dalam tubuh.

"Kalau Anda yang punya darah tinggi, mengkonsumsi air kelapa secara rutin insya Allah turun tensinya. Dan air kelapa itu banyak sekali manfaatnya mulai dari tonisitasnya dia yang sama dengan badan kita. Dan kandungannya yang mempengaruhi perbaikan sel-sel kita itu luar biasa pada air kelapa."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.