9 Metode Alami Menurunkan Berat Badan

Foto Ilustrasi : Wanita yang sedang akan menyantap buah buahan
Sumber :
  • vstory

VIVA – Bagi beberapa orang berat badan menjadi hal yang penting, banyak orang yang memiliki berat badan berlebih untuk menurunkan berat badannya. Tak ayal apapun dilakukan demi menurunkan berat badan ada yang berhasil ada juga yang tidak berhasil.

Gejala Asam Urat yang Wajib Diwaspadai oleh Banyak Orang, Bisa Sebabkan Masalah Serius

Bagi mereka yang sulit untuk menurunkan berat badannya, kadang timbul perasaan sia-sia menjalankannya akan tetapi menyerah di tengah jalan adalah jalan yang salah.

Banyak metode menurunkan berat badan secara natural dengan mudah, sederhana, tanpa harus merasa stres dan tanpa harus menguras isi kantong kita. Kuncinya sangat mudah, ialah mengaplikasikannya secara konsisten dan dengan komitmen yang kuat.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

Menurunkan berat badan dibutuhkan, supaya kita mempunyai berat badan yang ideal. Namun perlu diingat, bahwa bentuk tubuh yang pas tak senantiasa sama dengan berat badan yang ideal. Seandainya bentuk tubuh merupakan refleksi dari pandangan yang subjektif, maka berat badan merupakan refleksi dari pandangan yang objektif.

Cara menurunkan berat badan secara alami adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat, demi menjaga kestabilan berat badan ideal dalam jangka waktu yang panjang.

Belimbing Wuluh Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Tubuh, Ini Daftarnya

Salah satunya dengan menentukan target secara terstruktur. Tentukan target yang realistis selama masa diet, seperti menetapkan target mudah yakni 1 kilogram seminggu sudah cukup.

Jangan terlalu terobsesi harus menurunkan berat badan secara cepat, karena efeknya tidak akan baik bagi kita bisa sakit ataupun kembali ke kebiasaan semula. Poinnya dari ini adalah mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dan teratur.

Kemudian pula, targetkan hal hal kecil seperti, tidak memakan makanan gorengan, tidak makan makanan cepat saji, dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.