Mahasiswa UMM Ajari Pembuatan Handsanitizer pada Warga Desa

Mahasiswa UMM ajari pembuatan handsanitizer pada warga desa
Sumber :
  • vstory

VIVA – Sejumlah mahasiswa UMM yang tengah mengadakan kegiatan Program pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di Provinsi Gorontalo, tepatnya di Desa Huntu, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo telah mengagas beberapa program kerja selama kegiatan PMM, salah satunya Mengajari pembuatan Nandsanitizer dan disinfektan kepada Masyarakat desa Huntu yang telah dilaksanakan tanggal 3 Agustus 2020. 

Manfaat Kalung Kesehatan, Solusi Nyata atau Sekadar Gaya?

Perlu diketahui selama beberapa bulan terakhir ini, handsanitizer dan disinfektan merupakan barang yang langka untuk ditemukan, dan juga jika ditemukan, harganya menjadi sangat mahal. Hal ini menjadi dasar pikiran mahasiswa untuk membantu masyarakat huntu untuk pembuatan handsanitizer dan disinfektan.

Acara ini diikuti oleh masyarakat, kader desa dan aparat desa setempat. Berlangsungnya acara ini dipantau oleh Simin W., selaku kepala desa Huntu. Beliau menuturkan,"Apa yang diajari adik-adik mahasiswa UMM ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, mengingat harga dan sulit didapatkannya handsanitizer dan disinfektan, sehingga kalau bisa bikin sendiri, jadi lebih hemat dan efisien".

BPS Sebut Ketimpangan Gender Menurun pada 2023, Ini Buktinya

Kegiatan ini dipaparkan oleh salah satu mahasiswa yang berlatar belakang jurusan Farmasi UMM, Khairunnisa Yahya. "Saya harap ilmu yang saya dapatkan dikuliah, dapat membantu masyarakat disini", ucapnya (3/08/2020)

Acara yang dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, yaitu dilakukan pemeriksaan suhu dan beri jarak tempat duduk antar masyarakat yang datang.  Selain ajari tentang pembuatan handsanitizer dan disinfektan. Mahasiswa UMM sosialisasi mengenai Covid dan pencegahannya.

Hari Tanpa Diet Internasional: Tubuh Sehat dengan 3 Kebiasaan Ini Tanpa Harus Diet

Diharapkan hal ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Covid dan pencegahannya, serta pengenalan tatanan hidup baru kepada masyarakat.

Keberangkatan jemaah haji1444 H/2023 M kloter pertama

6 Tips Kesehatan untuk Para Jemaah Haji Jelang Keberangkatan ke Tanah Suci

Bagi para jemaah haji, menjaga kesehatan bukanlah hal yang bisa diabaikan, terutama menjelang keberangkatan ke Tanah Suci. Berikut ini tips kesehatan untuk para jemaah.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.