Mahasiswa UMM dan Warga Benahi Lapangan Perumahan Bukit Pinang

Mahasiswa dari UMM bersama Relawan At-Taufiq membenahi Lapangan di Perumahan Bukit Pinang Batar Indah Kelurahan Samarinda Ulu, Senin (31/08/20) s/d Jum’at (4/09/20).
Sumber :
  • vstory

VIVA – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melalui Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) melaksanakan kegiatan di tengah pandemi Covid-19. “Kondisi pandemi bukanlah sebuah halangan bagi mahasiswa UMM untuk beraktivitas, kesempatan seperti ini kami gunakan untuk berbagi dengan sesama,” ujar Anggi ketua kelompok 36.

Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI

Aktivitas PMM dilakukan bertempat di Perumahan Bukit Pinang Batara Indah RT 13, Kelurahan Samarinda Ulu. Kegiatan yang sudah dilaksanakan yaitu benahi lapangan, membuat parit, mengecat, memasang net dan jaring, memberi semen pada lapangan yang dibantu oleh Relawan At-Taufiq.

Relawan At-Taufiq merupakan salah satu relawan pemadam kebakaran dari Samarinda yang beberapa dari mereka adalah warga dari Perumahan Bukit Pinang Batara Indah. Mereka ikut membantu masyarakat jika terjadi kebakaran, mencegah penularan dan memutuskan penyebaran Covid-19. 

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Kegiatan ini diapresiasi baik oleh warga perumahan bukit pinang batara indah RT 13, dikarenakan Lapangan menjadi salah satu fasilitas yang paling sering digunakan oleh warga sekitar seperti bermain voli dan bola.

Kegiatan lain yaitu mewujudkan lingkungan perumahan bersih dan sehat, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti poster edukasi cuci tangan 6 Langkah, Starter Pack New Normal dan pembuatan tempat cuci tangan.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Harapannya program-program ini dapat meminimalisir penularan Covid-19 serta dapat menjadi salah satu langkah pemutusan penyebaran virus di perumahan bukit pinang batara indah, Kelurahan Samarinda Ulu.

Buah pepaya.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Buah pepaya (Carica papaya) adalah buah tropis yang terkenal dengan rasa manisnya dan kandungan nutrisinya yang kaya, terutama bagi tubuh sehingga semakin sehat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.