Sulit Tidur di Malam Hari? Simak Tips Berikut Ini

sulit tidur di malam hari
Sumber :
  • vstory

VIVA – Tidur merupakan hal wajib yang dilakukan semua orang untuk mengisi kembali tenaga, karena seharian beraktivitas. Susah tidur disebabkan oleh bermacam-macam faktor, inilah tips agar mudah tertidur di malam hari.

Kemenkumham DKI Bantah Ada Biaya Alas Tidur di Lapas Cipinang

1. Kopi

Sudah menjadi rahasia umum, kopi adalah minuman yang mengandung kafein, menyebabkan hilangnya rasa kantuk. Biasanya kopi diminum malam hari untuk orang yang ingin begadang. Jadi, alangkah baiknya hindari ya minum kopi sebelum tidur.

Viral Guru Rekam Muridnya Lagi Tidur

2. Handphone

Siapa di sini yang suka bermain HP sebelum tidur? Kebiasaan berman HP sebelum tidur bisa mengganggu jam tidur kita lho. Cahaya HP yang terlalu terang dan dilihat dalam waktu lama dapat membuat kita jadi sulit tertidur di malam hari. Sebelum tidur langkah baiknya jangan bermain HP ya.

9 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

3. Suara kipas angin

Yang satu ini sering sekali terjadi, karena suhu ruangan yang panas membuat kita harus menyalakan kipas angin. Tapi tahu tidak sih? Suara mesin yang berulang dapat membuat kita tetap fokus mendengar suaranya hingga membuat sulit tertidur.

4. Tempat yang tidak nyaman

Sebelum tidur cobalah untuk membersihkan kamar tidur kita. Karena dengan membersikan kamar, membuat tubuh menjadi nyaman dan tenang. Kamar yang berantakan dan kotor akan mengganggu proses tidur kita.

5. Stres

Ini dia penyebab yang bikin sangat sulit untuk tidur. Pikiran yang tidak tenang karena stres dapat membuat kta sulit sekali untuk tertidur. Jadi, sebelum tidur usahakan untuk tidur stress ya teman-teman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.