Ampuh, Begini Cara Kecilkan Perut Tanpa Olahraga

tips mengecilkan perut buncit
Sumber :
  • vstory

VIVA – Mempunyai perut yang buncit membuat baju yang kita pakai menjadi sempit dan juga menghilangkan percaya diri. Salah satu cara mengecilkan perut yang buncit yaitu dengan berolahraga yang teratur.

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause

Namun artikel kali ini akan membahas cara mengecilkan perut buncit tanpa harus susah payah berolahraga. Ada apa saja?

1. Perbanyak mengomsumsi makanan berserat

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

Serat akan membuat anda merasa kenyang lebih lama. Sehingga keinginan untuk makan dan ngemil lebih banyak juga akan berkurang. Selain itu, Serat juga baik untuk pencernaan dan akan mencegah perut terlihat buncit.

Konsumsi makanan berserat dengan cukup dan juga jangan berlebihan. Cara ini sangat mudah dan tanpa perlu berolahraga.

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

2. Jangan makan karbohidrat berlebihan

Karbohidrat memang sangat diperlukan tubuh untuk sumber energi. Namun, mengomsumsi makanan yang mengandung karbohidrat secara berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan dan juga akan membuat perut menjadi buncit. Sebaiknya pilih karbohidrat kompleks seperti gandum utuh dan mengurangi makan karbohidrat sederhana seperti nasi putih, roti tawar, atau pasta.

3. Menambah asupan protein

Mengonsumsi proten akan membuat anda kenyang lebih lama. Selain itu, mengonsumsi protein berkualitas tinggi seperti susu, telur, dan daging sapi, umumnya memiliki persentase lemak perut yang lebih rendah.

Itulah beberapa tips mengecilkan perut yang buncit tanpa berolahraga. Tapi ingat, olahraga juga penting untuk kesehatan. Jadi, tips di atas untuk anda yang tidak mempunyai waktu untuk berolahraga. Selamat mencoba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.