Terapkan Pola Hidup Sehat di Masa Pandemi Covid-19

menerapkan pola hidup sehat
Sumber :
  • vstory

VIVA – Menjaga kesehatan adalah suatu hal yang harus kita lakukan, terutama di masa pandemi Covid-19 ini. Daya tahan tubuh yang kuat merupakan senjata kita untuk menghindari virus Covid-19. Ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan kita yaitu makan makanan bergizi, istirahat yang cukup, rajin berolahraga, memenuhi asupan vitamin dan mineral setiap hari.

Gejala Asam Urat yang Wajib Diwaspadai oleh Banyak Orang, Bisa Sebabkan Masalah Serius

Oleh karena itu, penting untuk kita memulai pola hidup yang sehat. Jeanatasia Kurnia Sari atau biasa disapa Jean, Puteri Indonesia Jawa Barat 2020 kerap aktif melakukan kegiatan dimasa pandemi covid-19 ini.

Agar Jean tetap fit dan sehat, maka ia menerapkan pola hidup yang sehat yaitu makan makanan yang sehat seperti rendah lemak, kaya serat dan vitamin, membatasi asupan karbohidrat terlalu tinggi serta menghindari makanan dan minuman yang tinggi gula.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

Setiap 3 kali seminggu, Jean rutin berolahraga dengan durasi minimal 1 sampai 2 jam untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Selain itu, Jean rutin minum air putih minimal 2 liter sehari, mengkonsumsi madu dan vitamin lainnya dan istirahat yang cukup minimal 7 jam sehari.

Jean juga selalu mempunyai pikiran yang positif, karena menurutnya jika kita berpikir positif maka akan berdampak baik ke kesehatan tubuh kita. Menurut penelitian di University of Kentucky, orang yang berpikir positif dalam menjalani hari-harinya akan memiliki imun tubuh yang lebih kuat.

Belimbing Wuluh Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Tubuh, Ini Daftarnya

Sehingga tidak mudah terserang penyakit atau virus. Saat orang bahagia dan optimis, hormon oksitosin akan bekerja ke seluruh tubuh membuat lebih bersemangat. Sedangkan pola hidup sehat yang diterapkan oleh Yohana Djong, seorang influencer di sosial media Instagram.

Yohana selalu menyempatkan waktu untuk workout dirumah dengan melihat tutorial di youtube, konsumsi vitamin, rutin konsumsi sayuran dan buah-buahan setiap hari, dan menyempatkan waktu untuk me time dirumah dengan menonton film dan membuat konten agar tidak stress dirumah terus.

Walaupun kita sudah menerapkan pola hidup yang sehat, jangan lupa untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat ya! Rajin mencuci tangan dengan sabun, social distancing, menghindari keramaian, dan menggunakan masker.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.