Bahaya Konsumsi Obat Kerontokan Rambut Tanpa Resep

Mau kasih credit ke pemilik, tapi ini file udah lama sekali he he he
Sumber :
  • vstory
<
8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause
p>Berpotensi mengalami kebotakan memang menyebalkan. Saya tahu persis karena mengalaminya sendiri ketika rambut saya mulai rontok hebat di usia 20 tahunan. Tapi, saya masih mikir rasional dan berhati-hati dalam memilih dan mengkonsumsi obat-obatan/suplemen, walaupun diberi label "herbal" sekalipun.
Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

Ada beberapa kolega saya yang asal minum obat kerontokan rambut tanpa resep dokter. Mereka memilih obat tanpa perhitungan. Begitu lihat di pasaran, langsung dicoba saja.

Suatu ketika saya iseng tanya dosis sama kandungannya apa. Dia enggak bisa jawab. Ya, sesuai dengan petunjuk pada kemasan saja lah kira-kira.

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Wah, gila pikir saya. Konsumsi obat tanpa serep dokter itu berbahaya. Apalagi kalau obatnya beli di salah satu lapak online yang tidak jelas kandungannya, enggak percaya? lihat alasannya berikut ini:

Salah Dosis

Pada dasarnya obat itu memiliki takaran. Mengonsumsinya harus penuh perhitungan, mulai dari seberapa banyak sampai berapa lama boleh meminumnya. Bukan hanya itu, tingkat keparahan penyakit dan kondisi pasien berpengaruh.

Jadi, perlu perhitungan cermat supaya konsumsi obat itu aman dan efektif. Sebab, kalau salah dosis, banyak efek negatif yang bisa muncul. Salah satunya kerusakan organ tubuh. Ngeri sekali.

Obat kerontokan rambut sama saja. kalau dosisnya enggak tepat, bisa berabe. makanya perlu ada dokter. hanya dokter yang menentukan dosis yang benar untuk setiap pasien. Kita orang awam, mendingan enggak usah sok tahu.

Kontraindikasi Obat

Satu obat itu belum tentu cocok untuk kondisi tertentu. Jadi, kalau asal minum obat, ancaman kontraindikasi obat mengintai.

Dokter sudah tahu hal tersebut. ketika meresepkan obat, pasti diperhitungkan keamanannya. Coba ingat, pasti dokter tanya punya sakit lain apa, apakah ada alergi obat, atau sedang meminum obat lain.

Hal-hal itu ditanyakan supaya tahu kondisi pasien. Dokter akan meresepkan obat sesuai dengan pasien tersebut suapaya tidak terjadi kontraindikasi.

Jadi, kalau asal minum obat kerontokan rambut tanpa resep dokter, pasti berbahaya. Apa Anda tahu kandungan di dalamnya dan kontraindikasinya apa saja? pikir ulang ya kalau mau melakukannya.

Makanya ketika melakukan perawatan kerontokan rambut seperti sekarang, saya enggak mau asal-asalan. Saya pribadi sih so far baru menemukan Sozomen yang menurut saya cukup aman. Modelnya klinik online. Jadi sama saja seperti pergi ke klinik untuk konsultasi dengan dokter, tetapi tanpa ribet harus bermacet-macetan dan antre serta nunggu obat lagi. Harganya juga masih relatif lebih murah dibanding pergi ke klinik seperti E*ha

Tapi itu semua pendapat pribadi saya lho, silahkan bijaklah dalam memilih perawatan, hindarilah asal membeli obat dari lapak online yang tidak jelas asal-muasalnya dan kalau sampai ada apa-apa tidak akan ada pertanggugjawabannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.