Bantu Masyarakat Sadar Olahraga, PMM UMM Bantu Buat Batu Refleksi

Proses pembuatan batu refleksi oleh mahasiswa pmm umm kel. 02 gel. 13
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kegiatan pembuatan dan pengadaan tempat batu refleksi untuk fasilitas umum masyarakat desa dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

5 Efek Samping Kol Goreng Bagi Kesehatan yang Perlu Diwaspadai, Bisa Memicu Kanker

Ini bagian dari kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 02 Gelombang 13 di bawah naungan Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DPPM) dengan dosen pembimbing lapang Chalimatuz Sa’diyah SE. M,M. pada bulan Desember 2020 kemarin di Desa Sumbersekar, Dau, Malang.

Batu refleksi ini adalah fasilitas yang dapat digunakan untuk sarana berolahraga secara sederhana tetapi memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh.

Jarang Disadari, Ini 5 Manfaat Luar Biasa Daun Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Karena dalam telapak kaki manusia tersimpan berbagai macam titik-titik refleksi tubuh, dengan berjalan santai diatas batu refleksi akan memberikan banyak efek positif bagi kesehatan tubuh warga.

Melakukan refleksi kaki dengan batu yang halus agar peredaran darah lancar dan membuat tidur malam semakin nyenyak. Berjalan di atas bebatuan halus dengan kaki telanjang akan memperkuat dan meregangkan otot, tendon, dan ligamen yang ada di telapak, pergelangan, dan betis.

5 Manfaat Kentut Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui, Menandakan Pencernaan Sehat

Pengadaan batu refleksi seperti ini diharapkan mampu menjadi alternatif pilihan olahraga bagi warga yang tak memiliki waktu luang ataupun warga yang fisiknya sudah tidak memumgkinkan untuk berolahraga berat.

Warga hanya memerlukan waktu dan efforts yang kecil karena hanya butuh berjalan santai di atas batu refleksi, namun dapat sekaligus memijat kaki.

Warga pun juga berharap segala bentuk pengabdian yang dijalankan oleh kelompok PMM UMM di desa ini nantinya dapat bermanfaat dan meninggalkan kesan baik atau kenang-kenangan  dari kelompok PMM bagi warga Desa Sumbersekar Dau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.