Bangga Menjadi Bagian dari Donor Plasma di Surabaya

Kapolrestabes Surabaya Ikut Andil dalam Suksesnya Gebyar Donor Plasma.
Sumber :

VIVA – Upaya Kapolrestabes Surabaya Kombes Johnny Eddizon Isir yang mendorong jajarannya yang sembuh dari Covid-19 untuk bersedia menjadi pendonor darah konvalesen, menuai apresiasi dari banyak pihak. Salah satu di antaranya adalah Direktur Eksekutif Jatim Institute Yudo Adianto Salim.

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan

Menurut Yudo, warga Surabaya bangga dengan langkah yang diambil oleh Kapolrestabes Johnny Isir. Selain itu, sambung Yudo, Kombes Johnny Isir juga terlibat aktif dalam mendorong gerakan relawan kemanusiaan Covid-19 bersama Pemerintah Kota Surabaya dengan melibatkan banyak pihak mulai dari BUMD, swasta, dan komunitas masyarakat.

"Warga Surabaya bangga kepada beliau," cetus Yudo, Rabu (03/2).

5 Efek Samping Kol Goreng Bagi Kesehatan yang Perlu Diwaspadai, Bisa Memicu Kanker

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Johnny Isir mengungkapkan, donor darah plasma konvalesen adalah salah satu langkah kemanusiaan. Pasalnya, COVID-19 tidak pandang bulu dan bisa menyerang siapa saja.

"Polri, sebagai bagian dari masyarakat, bisa berkontribusi sebagai relawan kemanusiaan mengikuti donor plasma konvalesen," papar Kombes Johnny Isir.

Jarang Disadari, Ini 5 Manfaat Luar Biasa Daun Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Dalam sebuah agenda donor plasma konvalesen yang digelar salah satu BUMD Kota Surabaya, PT SIER, Kombes Isir mengungkapkan, sejak hari Senin (01/2/2021), sebanyak puluhan anggota Polrestabes Surabaya mulai menjalani donor plasma konvalesen.

"Total, anggota Polri di Surabaya yang lulus skrining donor plasma 43 orang dari 130 penyintas Covid-19," ungkap Kombes Isir.

Selain itu, Kapolrestabes Kombes Isir pun punya harapan, donor plasma konvalesen bisa semakin masif di Surabaya. Pasalnya, proses donor plasma konvalesen ini dapat diulang dua minggu kemudian selama antibodi masih memenuhi persyaratan.

“Seseorang bisa lebih dari sekali mendonorkan. Makanya itu, dari pasien Covid-19 yang sembuh, ayo jangan ragu ikuti skrining plasma konvalesen,” katanya.

Isir mengajak warga Surabaya yang menjadi penyintas Covid-19 untuk berpartisipasi menjadi bagian dalam gerakan kemanusiaan dengan menjadi pendonor plasma konvalesen sehingga bisa membantu penyembuhan pasien terpapar Covid-19. "Ayo lur, ojo wedi. Warga Suroboyo wani! Ayo ikut donor plasma konvalesen!," ajaknya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.