Mengenal 3B1 Mutasi Varian Baru Virus Corona di Dunia

Mutasi Virus Corona
Sumber :
  • vstory

VIVA – Sudah setahun lebih Covid-19 menjadi wabah di dunia. Pandemi ini belum berakhir dengan ditandainya semakin banyak kasus baru dan gelombang baru dari pertama kali munculnnya gelombang virus Covid-19 yang pertama.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Berbagai hal sudah diterapkan dari protokol kesehatan sampai vaksinasi sudah dilakukan, berikut ulasan dari macam- macam mutasi varian baru Covid-19 di dunia 

1. Virus B.1.1.7

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Mutasi virus Covid-19 yang pertama dilaporkan dari wilayah Eropa yaitu Inggris. Menurut ilmuwan Sir Patrick Vallance ditemukan adanya 22 kode genetik dari virus yang sebelumnya sehingga lebih cepat menularkan kepada orang lain.

2. Virus B1351

Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI

Berikutnya adalah varian baru dari mutasi virus corona yang berasal dari benua Afrika yang lebih banyak ditemukan menginfeksi penduduk dari Afrika Selatan. Seseorang yang terpapar varian mutasi virus corona ini lebih cenderung reinfeksi. Virus jenis ini dapat menyebabkan efikasi vaksin.

3.Virus B1617

Virus baru yang merupakan varian dari mutasi virus corona 19 dilaporkan terjadi di Asia, yaitu India dan menyebabkan terjadinya gelombang kedua wabah Covid-19 di India.

Menurut Grace seorang peneliti serta ilmuwan menjelaskan bahwa varian ini lebih mudah untuk menyebar dikarenakan molekul proteinnya mendukung dalam lonjakan virus tersebut. Di India virus corona baru ini menyebabkan setiap hari ada 300.000 kasus yang terinfeksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.