Gaya Hidup Sehat Dapat Menghilangkan Jerawat

Gaya Hidup Sehat dapat Menghilangkan Jerawat
Sumber :
  • vstory

VIVA – Sampai saat ini, jerawat masih menjadi permasalahan yang meresahkan bagi sebagian orang, baik laki-laki maupun perempuan.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Bagaimana tidak? adanya jerawat di tubuh terutama pada bagian wajah membuat kita tampil tidak percaya diri, apalagi wajah merupakan bagian tubuh yang pertama kali dilihat oleh orang lain.

Apa itu Jerawat?
Jerawat adalah masalah kulit yang terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Hal tersebut menyebabkan peradangan serta penyumbatan pada pori-pori kulit.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Peradangan ini ditandai dengan munculnya benjolan kecil yang terkadang berisi nanah di atas kulit. Gangguan kulit ini dapat terjadi di bagian tubuh dengan kelenjar minyak terbanyak, yaitu di wajah, leher, bagian atas dada, dan punggung.

Jerawat dapat dicegah dengan membiasakan diri untuk gaya hidup sehat dan bersih lho, dimulai dengan perbanyak makan sayur dan buah, perbanyak minum air putih, menjaga kebersihan wajah maupun lingkungan, makan sayur-sayuran dan rutin berolahraga.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

1. Minum air putih
Dengan meminum air putih yang cukup, maka kulit tidak akan kering atau terhidrasi dengan baik. Sehingga membantu merawat kulit wajah agar sehat dan lembap.
 

2. Menjaga kebersihan
Dengan menjaga kebersihan wajah dan lingkungan akan membantu memudarkan jerawat di wajah. Karena, sel-sel kulit mati tidak akan menumpuk di wajah kita.
 

3. Makan sayur-sayuran
Seperti yang kita tahu, sayur-sayuran mengandung vitamin,kalsium maupun air yang tinggi. Dengan makan sayur-sayuran dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas khususnya sayuran yang berwarna hijau.
 

4. Rutin berolahraga
Dengan rutin berolahraga ternyata baik untuk tubuh serta dapat memudarkan jerawat di wajah. Karena olahraga dapat memperlancar sirkulasi darah, sehingga membantu memperlancar penggantian sel kulit mati.

Jadi, biasakan menerapkan gaya hidup yang sehat ya, karena gaya hidup sehat sangat berpengaruh terhadap tubuh kita. Tidak hanya Untuk kalian para pejuang acne, kalian juga bisa mencoba rutin melakukan gaya hidup sehat.

Selain dapat menyembuhkan jerawat pada kulit, masih ada banyak manfaat pola hidup sehat dan bersih lho. sampai saat ini saya masih menerapkan pola hidup sehat untuk kesehatan tubuh, karena selain tubuh kita sehat, kita juga menjadi bahagia. Untuk kalian pejuang acne, yuk semangat! Kalian pasti bisa! (Indri Aulia)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.