Isolasi Mandiri di Rumah? Begini Caranya Merawat Pasien

Ilustrasi gambar isolasi mandiri dari (Pixabay)
Ilustrasi gambar isolasi mandiri dari (Pixabay)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Keadaan pandemi virus corona yang semakin memburuk membuat rumah sakit menjadi penuh dengan pasien. Sehingga tidak semua orang yang terpapar virus corona tidak bisa dirawat di rumah sakit. Terdapat beberapa kriteria orang yang bisa menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, seperti OTG ( Orang Tanpa Gejala ) ataupun yang memiliki gejala ringan seperti batuk-batuk, demam, nyeri pada tenggorokan, dan tidak memiliki riwayat penyakit berat.

Perawatannya pun juga tidak bisa sembarangan untuk orang yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Dalam tulisan ini semoga bisa mengedukasi kepada masyarakat yang sedang isolasi mandiri dirumah. Langsung saja, berikut ini adalah tata cara merawat orang yang menjalani isolasi mandiri dirumah :

1. Pemisahan kamar

Kamar bagi orang yang terkena covid harus dipisah dengan orang yang sehat dirumah untuk mengurangi kontak secara langsung dengan pasien.

2. Menjalani pola makan yang sehat

Orang yang sedang menjalani isolasi mandiri dirumah harus memakan makanan yang sehat dan bergizi, contohnya seperti sayur-sayuran hijau. Selain itu juga dianjurkan untuk meminum air putih yang banyak untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh agar tidak dehidrasi.

3. Istirahat yang cukup

Halaman Selanjutnya
img_title
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.