KNPI Makassar Gelar Sentra Vaksinasi dan Bantu Nelayan

Pengurus DPD KNPI Makassar di Sentra Vaksinasi (foto LKid/Nur Terbit)
Sumber :
  • vstory

VIVA -- Sebanyak 760 pemuda dan masyarakat umum mengikuti kegiatan sentra vaksinasi yang dilaksanakan DPD KNPI Kota Makassar, Sulsel, berlangsung di Hotel La Macca Pettarani.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Ketua DPD KNPI Kota Makassar Aiman Adnan mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemuda dalam mewujudkan program vaksinasi nasional di Kota Makassar.

“Sebagai anak bangsa, tentu kita punya tanggung jawab yang sama dalam rangka mendukung program pemerintah," katanya.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Vaksin ini bukan pilihan, tapi tanggung jawab. Tidak boleh lagi berspekulasi banyak soal isu kesehatan. Semua harus berkolabarosi memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia khususnya di Makassar.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 DPD KNPI Kota Makassar Ilham Azhari Said
menambahkan, kegiatan sentra vaksinasi pemuda ini dilaksanakan secara bertahap hingga beberapa minggu.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

“Ini dilakukan bertahap mengingat tingginya antusias masyarakat, tentu kita harus menyambut dengan baik”, terang Ilham yang juga Wakil Ketua DPD KNPI Kota Makassar.

Kegiatan sentra vaksinasi DPD KNPI Kota Makassar ini bermitra dengan Ashabul Kahfi selaku anggota DPR RI Komisi 9, Kementrian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Kota Makassar.

DPD KNPI Makassar juga menyambangi kantor Pelindo IV, membahas program pendampingan terhadap para nelayan yang terdampak proses pembangunan Makassar New Port.

Antara lain, pelatihan sertifikasi nelayan, penyaluran 1000 asuransi BPJS Ketenagakerjaan, bantuan perahu dan alat tangkap bagi nelayan, pendampingan dan modal usaha bagi nelayan.

Uchu Mattawang, Ketua Bidang Kelautan, Perikanan dan Pemberdayaan Masyarakat Pesisir mengatakan kolaborasi DPD KNPI Makassar dan Pelindo IV ini, merupakan bentuk hadirnya pemuda dalam membantu masyarakat, khususnya masyarakat nelayan.

“Tentu ini sebagai bentuk ikhtiar kami, ikhtiar pemuda, ikhtiar KNPI Makassar untuk hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya masyarakat pesisir yang sangat membutuhkan program-program pendampingan”, ujar Uchu.

Dwi Rahmad Toto, Sekretaris Pelindo IV menyebut bahwa pihaknya merasa bersyukur bisa membangun sinergi dengan DPD KNPI Makassar dalam rangka membantu nelayan di pesisir Makassar.

“Kita bersyukur bisa bekerjasama dengan KNPI Makassar. Apalagi memang nelayan sangat butuh pendampingan. Kita harap kerjasama ini terus berlanjut, termasuk program-program bantuan untuk masyarakat umum”, terang Toto.

Adapun program kerjasama antara KNPI Makassar dan Pelindo IV ini akan dilakukan secara bertahap. Dalam pertemuan tersebut juga turut hadir sekretaris dan beberapa wakil ketua KNPI Makassar. (Nur Terbit, Jurnalis Freelance)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.