Mahasiswa KKN Unusa Edukasi Covid-19 di Ponpes Nurul Huda

Ilustrasi santriwati.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Senin (16/08/2021) Mahasiswa Prodi S1 Keperawatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengikuti Kegiatan KKN Tematik 2021 dengan mengadakan penyuluhan mengenai cara pencegahan covid-19 bagi santriwati di lingkungan Pondok Pesantren Nurul Huda, Kota Surabaya.

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Sesuai dengan tema KKN Tematik "Belajar Bersama Unusa: Pesantren Tangguh Covid-19" Mahasiswa melakukan berbagai inovasi untuk menjadikan pesantren tangguh Covid-19.

Ketua Kelompok 19 KKN Tematik Unusa mengatakan "Pentingnya mengedukasi santriwati tentang pecegahan Covid-19 ini, karena di pondok pesantren hidup bersama – sama setiap hari sehingga sering berinteraksi dengan teman-temanya yang berasal dari berbagai daerah, sehingga edukasi ini sangat penting untuk disampaikan kepada santriwati di Pondok Pesantren Nurul Huda Surabaya", ujar selepas penyampaian materi.

Mahasiswa Yahudi Ketakutan usai Demo Anti-Israel Merebak di Kampus-kampus New York

Saat penyuluhan dilaksanakan, santriwati sangat memperhatikan materi yang diberikan oleh salah satu mahasiswa dan santriwati aktif bertanya mengenai tanda dan gejala, pencegahan Covid-19 dan apa yang harus dilakukan saat mulai muncul tanda dan gejala covid-19.

Santriwati membaca dengan seksama poster dan leafet yang diberikan oleh mahasiswa. Selain penyuluhan dengan berlangsungnya KKN Tematik UNUSA Tahun 2021 yang bertema Pesantren Tangguh Covid ini mahasiswa akan memberikan edukasi dan kegiatan yang bermanfaat bagi santriwati.

Semua Pihak Diminta Tunjukan Kedewasaan Politik dan Menerima dengan Lapang Dada Hasil Pemilu

Selain penyuluhan mahasiswa memberikan masker kepada santriwati Pondok Pesantren Nurul Huda, physical distancing dan menggunakan handsanitizer sesuai dengan protokol kesehatan agar mahasiswa dan santriwati saling menjaga.

Pembukaan pendidikan mahasiswa sarjana STIK Lemdiklat Polri

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Upacara pembukaan pendidikan mahasiswa S1 STIK Lemdiklat Polri angkatan ke-82 digelar pada hari ini, Selasa, 23 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.