Lezatnya Hamburg Steak Ishigamaya, Ini 3 Faktanya

Proses pembuatan Hamburg Steak di Ishigamaya.
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

Restoran Hamburg steak terkenal di Jepang, Ishigamaya, baru saja membuka cabang internasional pertama mereka di Jakarta. Bagi yang tidak tahu, Hamburg steak adalah hidangan yang terdiri dari patty daging sapi yang diberi bumbu dan dipanggang, kemudian disajikan dengan saus dan pelengkap.

Maia Estianty Puji Makanan di Resto Rey Utami, Nilainya 11

Sebelum mencicip langsung kenikmatan sajian ini di outlet pertama mereka yang terletak di Plaza Indonesia, yuk kenali keistimewaan Hamburg steak yang bisa membuat begitu banyak orang rela mengantre di depan outlet mereka yang cukup banyak jumlahnya di Jepang.

Daging sapi berkualitas

Kontribusi pada Ekosistem Halal, Waroeng Steak & Shake Raih Penghargaan dari LPPOM MUI

Daging yang digunakan untuk membuat Hamburg steak di sini adalah daging sapi impor yang hanya berasal dari sapi Australia dan Amerika Serikat.

"Kami menggunakan daging sapi kualitas terbaik yang biasa digunakan untuk steak. Lihat warna merah dan lemak yang menggiurkan membuktikan kualitas dan kesegaran daging yang baik," ucap Yukihito Sakase, Executive Chef Ishigamaya saat ditemui baru-baru ini.

Pecinta Steak Jangan Cuma Tau Wagyu, Ada Black Angus yang Gak Kalah Lezat

Diolah langsung

Kunci keistimewaan lain dari Hamburg steak Ishigamaya adalah daging langsung diolah di outlet. Daging impor berkualitas dicincang segar di restoran dan dipanggang dengan suhu 400 derajat Celsius di dalam oven batu.

"Kami menggiling daging sapinya sendiri di dalam restoran, seperti yang bisa dilihat di depan toko. Kami ambil daging dari supplier yang dipilih dengan cermat, jadi kelezatan Hamburg steak kami tercipta dari kecermatan pengolahan," katanya.

Dipanggang di dalam oven batu

Seperti dijelaskan di atas, daging yang sudah diolah, dipanggang di dalam oven khusus yang terbuat dari batu. Temperatur yang sangat tinggi menghasilkan tekstur renyah dan pemanggangan yang cermat dengan memanfaatkan efek sinar infra merah dari oven batu menghasilkan Hamburg steak yang luar biasa gurih dan juicy.

"Kami bangga dengan teknik memanggang menggunakan stone oven khusus sehingga renyah karena efek sinar infra red, jadi tekstur lembut dan juicy," ucap Yukihito. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.