Sensasi Mi Sagu Yogyakarta, Menu Sederhana Dengan Rasa Istimewa

Mie sagu
Sumber :
  • Instagram/Miesagu

VIVA - Jalan-jalan ke Yogyakarta, menu apa yang bikin kamu penasaran dan ingin segera berburu makanan tersebut? Jika kamu hanya ingin mencicipi olahan nasi gudeg dan sate klataknya, kamu akan dibuat menyesal sudah bersambang jauh-jauh ke kota pelajar tapi hanya kedua makanan itu saja yang ingin dicoba.

Mi Tiaw Apollo, Kuliner Legendaris Paling Laris di Pontianak

Kamu harus tahu, ternyata banyak makanan yang menggoda dan pastinya punya rasa yang sangat istimewa di sini. Pindah dari olahan nasi gudeg dan sate-satean, sekarang mari kita beralih ke menu olahan mi.

Tak seperti yang kamu bayangkan, jenis olahan mi kali ini benar-benar berbeda dan hanya bisa kamu nikmati di Yogyakarta. Siapa di antara kamu yang tidak suka makanan olahan mi? Dijamin semua orang menyukai jenis makanan satu ini.

Menikmati Sajian Warung Bu Ageng Yogyakarta, Populer Lewat Film AADC 2

Hidangan berbahan dasar mi memang selalu menjadi favorit bagi semua kalangan, baik yang muda ataupun tua. Di Yogyakarta pun jenis kuliner olahan mi cukuplah banyak, dimulai dari bakmi Jawa, kwetiau goreng, mi kocok, mi ongklok, mi ayam dan masih banyak lagi lainnya.

Semua jenis olahan mi tersebut memiliki cita rasa yang khas dan menggugah selera. Tapi kali ini benar-benar berbeda dari olahan mi seperti pada umumnya. Kenapa demikian?

Santri Yogyakarta Minta Masyarakat Jangan Golput

Ya, karena kami telah menemukan kuliner olahan mi yang berbeda dari biasanya, yaitu mi sagu. Mungkin terdengar aneh dengan jenis olahan makanan satu ini. Tapi tenang, jangan khawatir jenis olahan satu ini benar-benar memiliki cita rasa yang nikmat.

Mi sagu merupakan salah satu jenis kuliner yang berasal dari Riau, tepatnya daerah Selat Panjang, Kabupaten Meranti. Tak perlu jauh-jauh ke Riau untuk menjajalnya, kamu bisa sambangi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hidangan satu ini menghadirkan sensasi yang berbeda dari mi pada umumnya. Hal ini karena bahan dasarnya terbuat dari tepung sagu. Menarik dan penasaran bukan?

Keunggulan dari jenis mi ini memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi serta tidak memberikan efek negatif bagi usus. Ukurannya kecil dan warna putih transparan, jelas berbeda dengan mi biasanya. Untuk teksturnya lebih lembut dan sedikit kenyal, bentuknya seperti bihun atau mihun.

Soal cita rasanya jangan diragukan lagi, apalagi ketika sudah dipadupadankan dengan bumbu. Tak berbahaya seperti jenis olahan mi biasanya, hidangan mi satu ini menyehatkan.

Warung Mie Sagu adalah salah satu tempat yang menyajikan mi sagu di Yogyakarta. Lokasinya tepat berada di Jalan Sidomukti, Tiyasan, Condongcatur, Depok, Sleman. Buka setiap hari mulai dari jam 09.00 hingga pukul 24.00. Warung Mi Sagu menawarkan menu berupa mi goreng dan rebus yang dipadukan dengan aneka topping. Dijamin rasanya benar-benar nendang di lidah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.