Cilok Jajanan Murah Meriah Benarkah Menyehatkan?

Cilok
Sumber :
  • Cookpad/Mama Upay

VIVA – Siapa yang tidak kenal dengan cilok, jajanan dengan bahan dasar tepung tapioka ini sangat digemari oleh banyak orang, baik muda ataupun tua. Cilok makanan yang mudah sekali ditemui dengan harga yang terjangkau.

Gunawan Dwi Cahyo Dilepas Persik Kediri, Gara-gara Selingkuh dan Jajan Cilok?

Tak hanya itu, rasanya yang kenyal serta gurih ini kerap kali membuat orang ketagihan untuk mengkonsumsinya. Tapi, apakah makanan ini bermanfaat bagi kesehatan atau hanya sekadar mengenyangkan saja?

Penjelasan mengenai cilok ini akan dibahas oleh spesialis gizi klinis, DR dr Samuel Oetoro, MS, SpGK(K) dalam acara Ayo Hidup Sehat  Rabu, 24 Juli 2019,  live di tvOne pukul 13.00 - 14.00 WIB.

Sidik Eduard Gak Gengsi dari Pemain Sinetron Jadi Penjual Cilok

Selain membahas cilok, dokter Samuel juga akan memaparkan makanan pemicu asam urat. Mengonsumsi makanan yang lezat dan nikmat terkadang membuat seseorang lupa diri akan jumlah kalori yang diasupnya.

Bahkan sebagian orang terkadang tidak mempedulikan kandungan lemak, purin dan serat yang terdapat pada makanan yang dikonsumsinya selama makanan itu enak di lidah para penggemarnya.

Pemain Sinetron Sidik Eduard Jualan Cilok di Pinggir Jalan, Begini Kisahnya

Namun, tahukah Anda makanan yang Anda konsumsi bisa memicu munculnya asam urat? Makanan apa sajakah itu?  Lalu, bagaimana agar kita tetap bisa mengkonsumsi makanan tersebut tapi aman dari penyakit asam urat?

Jenis-jenis makanan pemicu asam urat tersebut akan dipaparkan oleh dokter Samuel yang juga disiarkan melalui live streaming di laman VIVA. Jika tertarik ingin menyaksikan Ayo Hidup Sehat melalui streaming di laman VIVA, klik tautan ini. (nda)

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Kota Depok, Sulastio

Kasus Caleg Bagi-bagi Uang Untuk Beli Cilok di Depok Dihentikan, Apa Sebabnya?

Pasalnya, saat akan dilanjutkan ke ranah pidana lewat Sentra Gakkumdu, terjadi diskusi alot antara Bawaslu dengan Kejaksaan Negeri Depok dan penyidik Polres Metro Depok.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.