Dua Food Truck Terbaik di Jakarta yang Sayang Dilewatkan, Rasanya Bikin Nagih

Ilustrasi bros in the box.
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id - Bingung mencari tempat makan di Jakarta? Sekarang bukan waktunya kamu untuk bingung mencari makan di kota metropolitan ini. Semakin hari, Jakarta dipenuhi dengan ragam tempat makan yang unik dan menarik yang bisa kamu singgahi.

Tempat Ini Hadirkan Sensasi Musikal dan Kuliner Eksklusif di Jakarta

Tempat makan di Jakarta tak selalu kamu temukan di restoran, pinggir jalan dan mall. Semakin ke sini, dunia kuliner khususnya makin bervariasi saja. Seperti salah satunya konsep tempat makan ala truk, yang biasanya kita sebut dengan food truck.

Food truck merupakan konsep kuliner yang berasal dari Amerika Serikat. Para penjual makanan di Amerika banyak yang menggunakan truk untuk memasak sekaligus menjual makanan yang ditawarkannya. Jenis makanan yang ditawarkan biasanya, makanan ala America atau makanan asing lainnya. Hanya sedikit yang menawarkan dan menjual menu makanan Indonesia.  Konsep tempat makan seperti ini, semakin hari keberadaannya semakin menjamur di Jakarta.

Bergabung di Komunitas Bisa Jadi Wadah Inspirasi, Kolaborasi & Kesuksesan Bagi Pelaku Bisnis Kuliner

Menu makanan yang ditawarkan dari setiap food truck tentu berbeda-beda. Setiap food truck memiliki menu makanan yang unik dan menarik, dengan ragam variasinya masing-masing. Hal tersebut mereka lakukan, karena persaingan makana yang makin hari kian ketat.

Kini, tempat makan yang unik dan menarik serta memiliki makanan dengan cita rasa yang enak dan lezat menjadi tujuan para pecinta makanan dan food blogger untuk menghabiskan waktu di hari libur. Biasanya, kamu bisa menemukan konsep kuliner satu ini di beberapa tempat, misalnya saja di acara festival kuliner, area mall, taman dan kegiatan universitas.

Cara Unik Menikmati Ramen dengan 3 Langkah, Udah Pernah Coba?

Seperti food truck berikut ini, mereka sudah sering menjamur dan beredar di berbagai acara serta kegiatan yang ada di Jakarta. Kira-kira, apa saja?

1. Bros in The Box
Dari namanya yang unik, Bros In The Box ternyata menjual beragam jenis menu makanan yang menggugah selera. Meskipun hanya terdiri dari dua jenis, yaitu burger dan rice bowl, tapi kedua menu tersebut memiliki rasa yang bervariatif.

Menu yang disajikan merupakan perpaduan antara menu Amerika dan Asia. Pemilik Bros in The Box menciptakan tempat jajan yang berbeda dari yang lain, yaitu menggunakan mobil seperti truk saat menjajakan jajanan yang mereka jual.

Hal ini selaras dengan long term plan mereka yang ingin membuat tempat makan di dalam box. Bros In The Box dibuka pertama kali pada bulan Agustus 2015 di Hang Lekir ini. Kemudian, disusul dengan konsep food truck-nya pada bulan Februari 2016.

Setelah itu, dilanjutkan pembukaan pada bulan Juli 2016 di Equity Tower, SCBD. Sedangkan untuk food truck-nya, biasanya dijalankan secara mobile di beberapa event kuliner, seperti di mall, sekolah, festival dan sebagainya.

2. Telap Telep Food

Food truck ini dioperasikan mulai pada Desember 2014 di salah satu acara kuliner yang diadakan di salah satu mal di bilangan Sudirman, Jakarta. Jika biasanya food truck identik dengan aneka makanan khas Amerika atau Eropa, maka berbeda dengan Telap Telep.

Telap Telep menghadirkan menu makanan Indonesia dengan konsep yang menarik dan memuaskan untuk disantap. Tidak hanya menyediakan tempat makan berkonsep food truck, ternyata Telap Telep juga memiliki warung yang lokasinya berada di daerah Kebagusan 1, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.