Awas, Jajan di Angkringan Bisa Bikin Lapar Mata.

Aneka pilihan makanan yang disajikan di angkringan
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id – Kalau kita datang ke Solo atau Yogyakarta dan sekitarnya, maka yang namanya angkringan akan dengan mudah dijumpai. Angkringan ini ada di hampir setiap sudut jalan atau kampung mulai dari sore hingga malam hari. Tapi tidak jarang ada juga yang sudah buka mulai dari pagi hingga sore hari. Walaupun tidak sebanyak angkringan di malam hari.

5 Fakta Angkringan di Denpasar Ditutup Permanen karena Jual Miras

Angkringan atau juga biasa dikenal dengan hik ini menyajikan aneka makanan yang harganya murah meriah. Harga satuan makanan di angkringan ini berkisar antara Rp1.000 hingga Rp5.000. Yang paling terkenal di sini adalah sego kucing alias nasi kucing.

Sesuai dengan namanya, sego kucing ini porsinya hanya sebanyak makanan kucing atau sekitar 3 sampai 5 sendok makan saja. Harga satuannya juga murah, masih di bawah Rp5.000.

Viral Angkringan Drive Thru, Rasakan Sensasinya!

Sego kucing kini sudah ada beragam pilihan. Awalnya hanyalah nasi yang dilengkapi dengan sedikit ikan bandeng goreng dan sedikit sambal. Sekarang kita bisa menjumpai sego kucing dengan lauk oseng-oseng, tumis jamur, dan lain-lain.

Untuk lauknya ada banyak pilihan yang disajikan di gerobak. Biasanya dibuat menjadi aneka sate supaya mudah dibakar. Ada sate baso, sate tempe, sate sosis, sate kikil, sate kerang, sate tahu dan yang lainnya.

Viral Mobil Pemadam Semprot Warung Angkringan, Warga Kocar-kacir

Kita bisa memilih lauk yang ada kemudian meminta kepada penjualnya untuk memanaskan dengan cara dibakar. Seringkali dengan banyaknya pilihan lauk, kita menjadi lapar mata. Maunya semua lauk kita ambil apalagi harga satuannya juga murah. Tapi tanpa terasa kita sudah mengambil banyak sekali lauk dan jangan heran kalau akhirnya tagihan menjadi mahal atau di luar perkiraan.

Angkringan di Depok yang dirusak orang tidak dikenal.

Brutal, Orang Tak Dikenal Rusak Angkringan di Depok

Mereka terus obrak-abrik angkringannya, parangnya disabet-sabetin ke warung, bangku pada dilemparin.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.