Tips Makan di Restoran Jepang All You Can Eat

All you can eat Jepang favorit
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id – Kalau kalian doyan makan, mari kita bersahabat. Saat ini banyak restoran jepang dengan konsep all you can eat alias semua menu yang disediakan bisa kita makan hanya dengan membayar suatu harga yang ditentukan. Biasanya, di restoran seperti ini tersedia dua cara memasak yakni memanggang dan merebus.

Menikmati Sajian Khas Jepang Tanpa Khawatir Kantong Jebol

Bahan makanan yang tersedia sangat banyak. Mulai dari aneka daging, bakso, sayur, gorengan, salad, aneka minuman hingga aneka makanan penutup. Tersedianya banyak pilihan dan semuanya bisa kita ambil sepuasnya kerap membuat kita mengambil terlalu banyak dan pada akhirnya menghasilkan sisa makanan yang berlebih.

Sayang banget kan, jika bahan makanan yang sebetulnya masih bisa dimakan harus sia-sia terbuang? Nah, ini ada tips yang bisa Wakulovers lakukan saat makan di restoran all you can eat.

Resto Unik untuk Orang yang Ingin Makan Sendirian Tanpa Diganggu

1. Coba semua jenis bahan makanan dalam jumlah sedikit

Buat Wakulovers yang tipe ‘ingin mencoba semuanya’ trik ini bisa kamu pakai. Ambillah masing-masing satu potongan aneka bahan yang tersedia. Namun kamu tidak perlu mengambil bahan makanan yang rasanya sudah kamu ketahui seperti sayur-sayuran.

Hadir Fast Food Yakiniku Murah di Jakarta, Harga Mulai dari Rp17 Ribu

Dengan begini kamu bisa mencicipi semuanya. Merasakan bahan makanan mana yang paling enak yang akan diambil lebih banyak, dan menghindari risiko mengambil terlalu banyak bahan yang kurang kamu suka.

2. Jangan terlalu banyak minum manis

Biasanya minuman yang disediakan di restoran all you can eat adalah minuman manis seperti soda, susu, teh, kopi dan lainnya. Jenis minuman ini memang sengaja disediakan agar kita lebih cepat kenyang dan restoran tidak rugi. Nah, sebagai pelanggan yang sudah mengeluarkan uang yang relatif tidak murah untuk menikmati seluruh menu, jangan sampai kenyang duluan. Rugi banget kalau tidak bisa menikmati lebih banyak makanan d isana.

3. Tidak perlu pesan nasi

Ini dia, seringkali jika kita dalam kondisi sangat lapar saat mau makan ke restoran.Kita suka kalap memesan nasi agar kenyang. Padahal, aneka bahan makanan lain bisa sangat mengenyangkan terlebih daging yang mengandung protein. Jika kita memakan nasi, wah dipastikan beberapa suap saja langsung kenyang. Gak bisa cobain lebih banyak daging deh padahal kenikmatan paling hakiki di restoran sejenis ini adalah dagingnya.

Itu dia Wakulovers, tips yang bisa kalian lakukan saat ingin makan di restoran all you can eat. Dengan begini, dijamin gak bakal rugi keluarin kocek agak dalam demi menikmati daging sepuasnya. Biasanya, ketika awal bulan kita makan di restoran all you can eat, tapi ketika akhir bulan saat belum gajian biasanya bingung mau makan apa karena duit yang sudah menipis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.