Berani Coba 5 Kuliner Ekstrem Thailand Berikut Ini?

Kulineran Menu "Serangga"
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id – Buat kalian semua pecinta kuliner, kuliner paling ekstrem apa yang pernah kalian coba? Kalau belum pernah mencoba kuliner ekstrem dan penasaran untuk memicu adrenalin kalian, nih ada informasi 5 kuliner ekstrem di negeri gajah, Thailand.

Bikin Merinding, Ini 6 Makanan Ekstrem yang Terkenal di China

Pernahkah kalian membayangkan hewan beracun seperti kalajengking dijual bebas di pasar-pasar dan festival kuliner di sana? Yang mengejutkan adalah ternyata banyak yang suka! Banyak sekali turis yang penasaran dan mencoba kalajengking goreng saat berkunjung ke pasar. Selain kalajengking, ada lagi kuliner ekstrem yang lainnya. Yuk, kita simak!

1. Mok Huak
Mok huak adalah kecebong atau berudu goreng. Kecebong adalah katak yang belum jadi. Jadi ketika disajikan, nampak seperti katak kecil yang sangat banyak di atas piring. Membayangkannya saja agak sedikit geli, ya?

Berani Coba, Inilah 5 Makanan Paling Ekstrem di Dunia

2. Kai Yiew Ma
Kai Yiew Ma adalah telur bebek yang sudah hampir jadi alias sudah ada embrio dan beberapa bagian tubuhnya seperti kepala dan kakinya. Telur bebek ini diawetkan dalam campuran tanah liat, abu, garam, kapur dan sekam padi.

3. Cacing goreng
Ya, kalian tidak salah dengar. Cacing goreng memang disajikan sebagai camilan di sana. Biasanya diolah dengan cara digoreng dengan bawang putih. Bagi orang Thailand, cacing dianggap bergizi karena sebagai sumber protein, karbohidrat dan detoksifikasi.

Makanan Ekstrem Korea Selatan, Ikan Penis hingga Sosis Darah Babi

4. Serangga goreng
Sebetulnya kuliner ini juga kerap ditemui di beberapa daerah di Indonesia seperti di Gunung Kidul. Serangga dipercaya sebagai sumber protein hampir sama seperti cacing. Biasanya serangga yang digoreng yakni jangkrik, kumbang air, lebah dan juga belalang.

5. Daging mentah
Biasanya yang disajikan mentah adalah daging ikan, namun di Thailand ada kuliner yang terbuat dari daging sapi mentah ataupun daging kambing mentah. Biasanya daging mentah ini dicampur daun mint, kemangi dan bawang merah. Kira-kira amis enggak ya?

Itu dia 5 kuliner ekstrem Thailand. Kalau berkunjung ke sana, mungkin kalian akan menyaksikan langsung bagaimana orang-orang Thailand dengan santainya memakan kuliner esktrem tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.