Siap-siap Antre Demi Nasi Babat Madura Super Enak Ini

Kuliner Madura Lezat
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id - Adakah dari kalian yang sebentar lagi mudik atau kunjungan dinas atau sekadar liburan ke Surabaya? Jika kalian akan ke Surabaya, ada satu kuliner legendaris yang wajib masuk daftar kuliner yang harus kamu coba di sana. Kuliner legendaris tersebut adalah Nasi Babat Pegirian. Letaknya ada di depan Pasar Pegirian di daerah Ampel, Surabaya. Warung ini selalu ramai dan sampai antre-antre loh pembelinya.

Sate Kelopo Ondomohen

Meskipun antre panjang, orang-orang tetap rela menunggu karena mereka sangat menginginkan nasi babat yang enak ini. Bagaimana tidak, semua menu yang dihidangkan di sini rasanya enak, gurih dan nampol banget. Termasuk sambalnya!

Sambalnya pedas dan gurih. Ada berbagai menu yang bisa kalian pilih disini. Yang jelas, nasinya menggunakan nasi jagung. Lalu ada babat goreng, paru goreng, usus sapi goreng, belut, kikil, bali pindang atau telur, peyek udang. Mereka memasak semua lauk ini fresh saat berjualan. Jika sedang habis mereka akan menggoreng lagi dan begitu terus hingga benar-benar habis.

Berburu Aneka Makanan Lokal Indonesia di Kreatifood Expo

Yang istimewa adalah babat, paru, usus goreng yang mereka punya sangat enak, empuk, tidak ngendal alias berlemak, tidak bau dan rasanya gurih banget. Apalagi ditambah siraman bumbu kuah di atas nasi jagungnya. Waduh surga dunia. Jangan lupa minta rempeyek udangnya juga ya. Bahkan, rempeyek udangnya pun enak karena bumbunya terasa.

Kalian bisa menikmati Nasi Babat Pegirian ini hanya di malam hari. Maka jangan kaget jika memang antreannya selalu panjang. Kalian harus sabar karena begitu merasakan nasi babatnya, niscaya rasa capek antre kalian langsung hilang seketika saking enaknya. Banyak orang yang setelah menghabiskan porsi pertama mereka, langsung minta tambah porsi kedua. Jika kalian tambah, tidak perlu antre lagi. Tinggal berikan piringmu ke penjualnya dan kamu akan langsung dilayani.

Beda Rasa Kopi Gunung Halu dan Abyssinia Aceh, Coba di Kafe Ini

So, segera coba Nasi Babat Pegirian ini saat kalian ada di Surabaya! Jangan lupa ajak keluarga atau teman-teman supaya makin seru makan malamnya. Pokoknya ketika kalian lewat pasar dan melihat ada kerumuman orang dan antrean panjang, tidak salah lagi itu adalah Nasi Babat Pegirian.

Menu Imlek di The G Flavours, Surabaya, Jawa Timur.

Menjajal Menu Spesial Imlek di Restoran Surabaya, The G Flavours

Tahun baru Imlek sudah di depan mata. Sama halnya dengan hari raya yang lain, salah satu yang spesial dan dicari-cari di saat Imlek ialah kuliner khasnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2022
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.