Tulang Jambal, Makanan Khas Sunda yang Rasanya Menggoda

Tulang jambal khas bandung
Sumber :
  • vstory

VIVA - Tulang jambal adalah makanan khas Sunda yang terbuat dari tulang ikan jambal dengan sisa daging ikan yang masih menempel, lalu diolah dengan tumisan cabai, lada, dan tomat yang bisa bikin tulang ikan bebas dari bau anyir dan rasa asin yang berlebihan.  Juga disajikan dengan sambal yang bakal bikin lidah kamu terbakar.

Disajikan Ala Korea, Cicip Nikmatnya Gurame Parahiyangan

Kedai Tulang Jambal di Bandung yang recommended ada di Jalan Sultan Tirtayasa. Selain tulang jambal, mereka juga menyediakan ayam dan gepuk. Setiap menu di sana berkisar antara Rp7 ribu hingga Rp35 ribu. Selain tulang jambal, mereka menyediakan menu ayam dan gepuk juga. Mungkin buat yang mereka yang gak suka sama ikan jambal. 

Menu paket 1 yang saya coba sederhana saja penampilannya. Tulang jambalnya ada di ujung, ditemani tahu dan tempe bacem. Mereka selalu menyediakan tempe bacem dan bukan tempe goreng.

Deretan Hidangan yang Wajib Ada di Pesta Pernikahan Adat Sunda

Sedikit infomasi yang berhasil saya himpun dari dunia jagat maya, jambal bukanlah nama ikan. Seengganya, kamu gak akan bisa memancing ikan jambal karena mereka memang gak ada di lautan. Tapi kalau kamu ke pantai-pantai yang memiliki pasar ikan, kemungkinan kamu menemukan ikan jambal cukup tinggi. Nah, bingung kan? Menurut Wikipedia, ikan jambal itu sebenarnya makanan hasil olahan dari ikan manyung. Jadi, sebenarnya mirip dengan ikan asin.

Menu hidangan di Bensunda.

Ruben Onsu Buka Restoran Sunda All You Can Take, Cuma Rp30 Ribu

Namanya Bensunda, berlokasi di Jalan Gandaria 1 Nomor 336 Jaksel.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2019
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.