Lezatnya Bakmi Acang Jakarta

Kuliner Khas Jakarta
Sumber :
  • vstory

VIVA – Ada kuliner legendaris tersembunyi di daerah Jakarta Barat. Dia adalah Bakmi Ayam Acang. Terletak di Grogol Petamburan, bakmi di sini spesial karena menggunakan ayam kampung sebagai toppingnya.

Fakta-fakta Menarik tentang Pakistan, Negara dengan Jumlah Muslim Terbesar di Dunia

Wakulovers bisa memesan bagian dada atau paha untuk ayam kampungnya, sehingga yang suka kulit berlemak yang gurih lebih banyak bisa memesan bagian paha. Selain ayam kampung, tersedia topping lain yang bisa Wakulovers pilih seperti ati, ampela, kulit, kuning telor muda, bakso, pangsit, suikiaw, tergantung selera.

Wakulovers bisa memesan bakmi dengan kuah dipisah, mie dalam keadaan kering akan lebih terasa gurihnya. Namun jangan salah, kuahnya juga bikin ketagihan.

Membanggakan! 5 Makanan dan Minuman Indonesia Sukses Pikat Hati UNESCO, Terbaru Ada Jamu

Kuahnya gurih karena merupakan rebusan kaldu dari tulang ayam kampung. Sayuran yang digunakan untuk bakmi di sini menggunakan selada, sehingga lebih segar dan renyah.

Bakmi Ayam Acang menggunakan mie kecil yang kenyal. Ohya, mie dibuat sendiri, lho dan uniknya saat sudah matang, mie dipotong dengan golok untuk membagi mie secara rata di mangkok.

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

Kalau Wakulovers sedang berada di Jakarta Barat, bingung ingin makan siang apa yang enak banget dan mengenyangkan, bisa mencoba kuliner ini ya!

Jangan lupa ajak teman, saudara ataupun sang kekasih untuk mencoba Bakmi Ayam Acang. Jangan khawatir, untuk Wakulovers yang muslim. Tenang saja, Bakmi Ayam Acang ini halal, kok!

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Diakui Tatiek jika usahanya membutuhkan peralatan yang memadai, sehingga ia akhirnya memutuskan untuk mencari pinjaman modal usaha lewat KUR BRI. “Untuk membuat ayam dan

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.