Wajib Coba, Roti Jangkrik Ini Ternyata Kaya Manfaat

Roti Jangkrik
Sumber :
  • vstory

VIVA – Sebuah toko di Inggris membuat makanan yang cukup unik yaitu roti yang terbuat dari serangga jangkrik. Untuk membuat roti tersebut, ratusan jangkrik ditumbuk dan diubah menjadi tepung. Dari tepung itu dibuat menjadi roti. Hidangan ini kemudian disebut Bunch Crunchy Cricket Loaves.

Fakta-fakta Menarik tentang Pakistan, Negara dengan Jumlah Muslim Terbesar di Dunia

Tepung jangkrik yang digunakan oleh toko roti ini dipasok oleh Eat Grub. Eat Grub adalah salah satu merek makanan serangga terkemuka di Inggris dan bersumber dari satu-satunya peternakan di dunia. Selain itu, perusahaan ini memiliki sertifikasi keamanan pangan BRC Grade A.

Setiap roti mengandung sekitar 336 jangkrik yang dikeringkan, dihancurkan, dicampur dengan tepung gandum dan biji-bijian dan kemudian dipanggang menjadi roti yang sangat lezat dengan lapisan renyah. Roti jangkrik ini mengandung lebih banyak protein daripada roti biasa.

Membanggakan! 5 Makanan dan Minuman Indonesia Sukses Pikat Hati UNESCO, Terbaru Ada Jamu

Alison, sang pemilik toko mengungkapkan bahwa roti jangkrik yang dibuat oleh toko rotinya memberi konsumen sumber protein yang baik. Dan bisa menjadi cara mudah untuk terbiasa makan makanan berbasis serangga.

"Roberts Cricket Loaf pertama di Inggris adalah contoh lain dari hal ini. Makan serangga atau entomophagy adalah umum di sebagian besar dunia. PBB memperkirakan tahun lalu bahwa setidaknya dua miliar orang memakan serangga dan lebih dari 1.900 spesies digunakan untuk makanan," jelasnya.

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

Tidak hanya itu, roti jangkrik diharapkan juga bisa menjadi pilihan populer kaum milenial.

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Diakui Tatiek jika usahanya membutuhkan peralatan yang memadai, sehingga ia akhirnya memutuskan untuk mencari pinjaman modal usaha lewat KUR BRI. “Untuk membuat ayam dan

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.