Wow, Akar Kelapa Bisa Dimakan?

Kuliner Nusantara
Sumber :
  • vstory

VIVA – ?Wakulovers jangan pada kaget baca judul artikel ini ya, karena memang betul bahwa akar kelapa bisa dimakan. Tapi, bukan akar kelapa beneran hahaha!

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Ada jajanan khas Betawi yang bernama akar kelapa. Diberi nama akar kelapa karena bentuknya seperti akar dan salah satu bahan utama adalah parutan kelapa.

Akar kelapa memiliki rasa yang gurih dan manis. Bagi daerah Betawi dan sekitarnya merupakan suatu kewajiban bahwa saat lebaran, kue tersebut harus selalu ada bersama dengan kacang goreng. Jajanan ini juga kerap ditemukan saat ada hajatan.

Fakta-fakta Menarik tentang Pakistan, Negara dengan Jumlah Muslim Terbesar di Dunia

Produsen jajanan ini bisa ditemukan terbanyak di Kota Bekasi. Namun makin hari makin jarang ditemukan produsen masalnya, karena minat pada jajanan nusantara ini mulai berkurang.

Apalagi anak-anak zaman sekarang yang belum pernah mencoba jajanan ini karena lebih tertarik dengan jajanan kekinian. Andai mereka diberi tester akar kelapa, dijamin akan ketagihan karena rasanya yang enak.

Membanggakan! 5 Makanan dan Minuman Indonesia Sukses Pikat Hati UNESCO, Terbaru Ada Jamu

Akar kelapa sangat cocok dimakan ketika minum teh di sore hari, saat berbincang-bincang dengan keluarga atau saat santai menikmati hujan. Meski sekarang agak sulit menemukan penjual akar kelapa, Wakulovers tidak perlu bingung mencari di mana.

Wakulovers bisa memesan akar kelapa hanya di Wakuliner. kalian bisa dengan mudah memesan melalui fitur kuliner nusantara, dan kalian tinggal duduk manis menanti akar kelapa sampai dengan selamat di rumah kalian.

Akar kelapa di Wakuliner bisa dikirim ke seluruh Indonesia! Selain akar kelapa, ada banyak jajanan nusantara yang bisa kalian pesan di Wakuliner. Selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.