Dendeng, Alternatif Menu Lezat saat Mendaki Gunung

Kuliner Nusantara
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kegiatan mendaki gunung akhir-akhir ini menjadi salah satu kegiatan yang banyak diminati terutama di kalangan anak muda. Banyaknya gunung di Indonesia membuat kegiatan ini tidak pernah membosankan.

GrandMax Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Cikampek Mobil Travel Gelap? Ini Kata Kapolri

Banyak manfaat yang bisa didapat jika kita melakukan pendakian gunung. Kita bisa melatih kesabaran, kekuatan fisik, lebih bisa menghargai alam dan yang paling seru adalah bertemu kawan baru.

Tingginya gunung-gunung di Indonesia, ditambah lagi cuaca yang kadang tidak menentu, dapat membuat durasi pendakian menjadi lebih lama dari yang diperkirakan. Para pendaki biasanya sudah mempersiapkan bekal makanan yang cukup untuk rombongan.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Namun biasanya terdiri dari beras, mi instant, telur, sosis dan makanan olahan seperti nugget dan sarden kalengan. Nah, ada satu jenis makanan yang bisa menjadi alternatif menu untuk pendakian. Jangan salah, makanan ini bisa menambah energi dan membuat kita merasa kenyang lebih lama, loh!

Yup, makanan itu adalah dendeng sapi. Olahan dari daging sapi yang dikeringkan dan diberi bumbu gurih manis dengan rasa ketumbar yang kuat. Cara penyajiannya pun mudah. Tinggal direndam sebentar di air, lalu digoreng. Menggorengnya pun tidak perlu lama-lama agar tidak keras.

4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling

Bumbu dendeng yang gurih dan sudah sangat meresap akan cocok sekali dimakan dengan nasi hangat. Daging sapi termasuk bahan makanan yang bisa membuat kita kenyang lebih lama karena mengandung protein tinggi. Sehingga sangat cocok jika disantap sebagai menu pendakian.

Suasana penumpang di area check in bandara soekarno-hatta

Soekarno-Hatta Airport Gets the Busiest Title in Southeast Asia

The intelligence travel agency OAG Aviation Worldwide Limited show that Soekarno-Hatta Airport (Soetta) is the busiest airport in Southeast Asia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.