Bagi Penderita Kolesterol, Hindari Makanan Berikut Ini!

Kuliner Nusantara
Sumber :
  • vstory

VIVA – Untuk menjaga kesehatan tubuh, perhatikan asupan makanan yang kalian konsumsi. Apalagi jika kalian menginap penyakit tertentu, seperti memiliki riwayat kolesterol. Berhati-hatilah dalam mengonsumsi makanan, bahkan makanan sehat yang bisa dikonsumsi orang normal, bisa menjadi makanan beracun saat dikonsumsi penderita kolesterol. Maka dari itu, bagi kalian atau saudara kalian yang menderita kolesterol, hindari makanan berikut ini!

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

1. Daging Merah

Berhati-hatilah saat ingin mengonsumsi daging merah, karena bisa meningkatkan kolesterol. Hal tersebut dikarenakan, daging merah mengandung lemak jenuh yang akan membuat kelesterol dalam tubuh meningkat. Maka dari itu, hindari olahan daging beku dan daging olahan seperti sosis.

Fakta-fakta Menarik tentang Pakistan, Negara dengan Jumlah Muslim Terbesar di Dunia

2. Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji memang tidak baik untuk kesehatan siapa saja. Bagi penderita kolesterol, makanan ini berisiko lebih cepat meningkatkan kolesterol saat dikonsumsi. Junk food mengandung trans lemak jahat yang akan meningkatkan kolesterol jahat di dalam darah.

Membanggakan! 5 Makanan dan Minuman Indonesia Sukses Pikat Hati UNESCO, Terbaru Ada Jamu

3. Keju

Keju sebenarnya makanan sehat karena mengandung kalsium yang tinggi dan protein yang dibutuhkan tubuh. Akan tetapi, untuk penderita kolesterol perlu membatasi konsumsi keju agar tidak membuat kolesterol naik.

4. Seafood

Makanan laut atau seafood sepertu udang, kerang, dan lobster harus dihindari oleh kalian yang menderita kolesterol. Kandungan lemak di dalam seafood jahat sangat berbahaya untuk penderita kolesterol. Hal tersebut juga bisa memicu penyakit jantung.

Jadi, jika orang-orang disekitar kalian ada yang menderita kolesterol, ingatkan mereka untuk berhati-hati dalam mengonsumsi makanan. Pastikan menghindari makanan yang bisa memicu kolesterol naik dan menurunkan kesehatan.

Bagi kalian yang menderita kolesterol, lebih baik konsumsi lebih banyak sayuran segar atau menu vegetarian. Hal tersebut jauh lebih sehat untuk dijadikan konsumsi makanan sehari-hari.

Nah, menu vegan tersebut juga bisa kalian jadikan menu makan malam di kantor saat mengadakan acara tertentu. Wakulovers bisa mendapatkan menu vegan dan menu makanan lainnya dengan katering di Wakuliner. Dapatkan makanan yang lezat dengan harga terjangkau, cocok untuk makan bersama di kantor.

Wakuliner sudah terbukti menjadi jasa katering terbaik dengan penghargaannya sebagai Best e-Commerce Startup se-ASEAN. Tak perlu diragukan lagi tentang kualitas makanan dan pelayanannya. Selain memberikan pelayanan terbaik kepada customer, Wakuliner juga aktif dalam program Wakupeduli dengan berbagi makanan gratis kepada anak-anak dhuafa di panti asuhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.