Ikan Wader, Alternatif Camilan Sehat

Kuliner Nusantara
Sumber :
  • vstory

VIVA – Ngemil memang punya kenikmatan tersendiri. Saat di kantor, santai di rumah, sambil di perjalanan hingga saat lapar melanda di malam hari. Seringkali kita merasa bersalah karena terlalu banyak mengonsumsi cemilan yang kandungan gizinya cenderung sedikit atau bahkan tidak ada. Tetapi di sisi lain, kita masih sulit sekali menahan diri untuk tidak ngemil.

Ramalan Zodiak Sabtu 20 April 2024, Sagitarius: Hati-hati dengan Teman Dekat

Tenang, ada alternatif camilan yang bisa kalian pilih sebagai pengganti camilan rendah gizi yaitu camilan berbahan dasar ikan wader. Tahukah kalian apa itu ikan wader? Ikan Wader atau dalam bahas Inggris biasa disebut spotted barb adalah salah satu jenis ikan air tawar yang ukurannya kecil dengan rata-rata berkisar 100 mili meter hingga sampai 170 mili meter.

Ikan wader bisa didapat di beberapa wilayah Indonesia yaitu di Kalimantan, Bali, Jawa, Sumatra dan Lombok. Ikan Wader sendiri memiliki citarasa yang enak dan gurih. Gizi yang terkandung di dalam ikan wader meliputi protein dan zat besi untuk kekebalan tubuh dan pertumbuhan sehingga baik juga untuk anak-anak. Asam lemak omega 3 di daam ikan tersebut berfungsi untuk sistem saraf.

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause

Selain itu, ikan wader juga dapat meningkatkan sistem imun sehingga kita tidak mudah terserang penyakit. Itulah manfaat gizi yang terkandung dalam ikan wader. Dengan begitu, tidak perlu khawatir lagi dengan kebiasaan ngemil kita. Pilihlah camilan yang bergizi supaya dapat manfaatnya untuk tubuh kita.

Susu kedelai

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

Menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah merupakan hal yang penting. Salah satu faktor yang dapat memengaruhi kesehatan jantung adalah kadar kolesterol dalam darah.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.