5 Kuliner Ekstrem Jepang yang Bisa Bikin Merinding

Kuliner Jepang
Sumber :
  • vstory

VIVA – Hai Wakulovers! Siapa dari kalian yang suka makan ramen, sushi, udon, tempura, takoyaki, yakitori dan sukiyaki? Menyebutkan saja sudah ngiler nih, haha!

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Mereka semua adalah beberapa dari sekian banyak kuliner dari negeri sakura alias Jepang. Citarasa yang menonjolkan rasa asli bahannya, pemberian bumbu yang pas dan gurih manis sangat cocok dengan selera lidah nusantara. Itulah mengapa masakan Jepang bisa sangat diterima dengan baik di Indonesia.

Namun tahukah Wakulovers bahwa di Jepang ada juga kuliner yang ekstrem lho! Nah, penasaran kan kuliner ekstrem Jepang ada apa saja? Kuy kita simak beberapa:

Fakta-fakta Menarik tentang Pakistan, Negara dengan Jumlah Muslim Terbesar di Dunia

1. Shirako
Siapa yang menyangka bahwa alat kelamin ikan yang masih berisi sperma dijadikan suatu hidangan di Jepang. Hidangan ini banyak ditemui di sushi bar dan pub di Jepang. Seperti apa ya rasanya, Wakulovers? huhu.

2. Basashi
Jika di Jogja kita bisa menemukan penjual sate kuda, di Jepang daging kudanya dimakan mentah dong guys, haha. Hidangan ini bernama basashi. Biasanya kita menemui sashimi berupa seafood mentah, jika basashi ini menggunakan daging kuda.

Membanggakan! 5 Makanan dan Minuman Indonesia Sukses Pikat Hati UNESCO, Terbaru Ada Jamu

3. Ikan buntal
Jika Wakulovers pernah melihat kartun spongebob squarepants, pasti tahu Mrs. Puff si ikan buntal. Ya, jenis ikan tersebut dikonsumsi di Jepang. Meski rasanya enak, namun saat mengolahnya harus hati-hati karena ada racun di dalam hatinya. Waduh, sudah seperti orang jahat ya hatinya beracun, haha. Ikan ini biasanya disajikan sebagai sashimi dan chirinabe.

4. Shirouo no Odorigui
Hidangan ini terbuat dari ikan Shirouo, ikan yang sangat kecil dan transparan, yang dimakan hidup-hidup. Bagi yang sudah merasakan, banyak yang bilang bahwa ikan Shirouo seolah menari-nari (odorigui) di dalam mulut. Waduh, agak geli geli bagaimana gitu yah guys.

5. Natto
Natto adalah makanan yang terbuat dari biji kedelai yang difermentasikan dengan bakteri Bacillus subtilis. Penampakannya berbutir-butir dan diselimuti lendir gitu Wakulovers. Hidangan ini biasanya dimakan saat sarapan. Karena terbuat dari kacang kedelai, natto yang berbentuk unik ini kaya akan protein.

Itu dia Wakulovers, 5 kuliner ekstrem di Jepang. Sebetulnya masih ada banyak lagi kuliner ekstrem Jepang, namun kita akan bahas di artikel selanjutnya ya!.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.