Cara Menggoreng Donat dengan Baik dan Benar

Resep mami
Sumber :
  • vstory

VIVA – Donat merupakan kue yang sangat populer. Rasa manis, tekstur empuk, serta bentuknya yang unik membuat kue ini memiliki banyak penggemar.

Ada Tempat Kuliner Baru di Cikarang, Hadirkan Konsep Grill Delli Hingga Menu Delicatessen

Makanan berbentuk bundar dan umumnya bolong di bagian tengah ini menjadi Makanan yang dapat dijumpai di mana saja.

Donat dibuat menggunakan adonan roti. Untuk mendapatkan tekstur donat yang lembut diperlukan gluten. Walau tepung terigu serbaguna bisa digunakan, tepung terigu protein tinggi yang lebih banyak mengandung gluten adalah kunci dari adonan donat yang empuk.

Menyuguhkan Menu Istimewa dalam Periode Terbatas

Nah, kali ini kita tidak membahas membuat donat, tetapi cara menggoreng donat yang baik benar walaupun membuat donat itu mudah tetapi perlu ketelitian dan beberapa teknik dalam mengoreng donat.

Dilansir dari liputan 6 berikut trik menggoreng donat dengan baik dan benar. Untuk mengoreng donat kita menggunakan wajan serta minyak secukupnya.

67 Destinasi Wisata Unggulan di Purwakarta yang Cocok Buat Berlibur Saat Lebaran

Goreng dengan api sedang atau kecil saja agar donat tidak mudah gosong.

Masukan beberapa adonan yang telah siap dan goreng permukaan pertama cukup hingga berwarna kuning agak kecokelatan. Kemudian balim permukaan lainnya dan goreng hingga berwarna kecokelatan.

Upayakan dua permukaan donat memiliki warna berbeda yang mana warna kuning kecokelatan untuk menaruh toping donat, sementara permukaan satunya yang berwarna kecokelatan untuk sisi bawah donat yang tidak diberi toping.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.