Gowes Japnas Bekasi, Kulineran ke Siomay Mang Dede

Gowes Japnas Bekasi, Kulineran ke Siomay Mang Dede.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Minggu pagi,  saya Rawi, Ketum Eddi Rukminto, Mang Dede, Rifqi, Adi, Aldo ramai-ramai cari sarapan sambil gowes dan jadilah ini Gowes Japnas Bekasi yang perdana setelah sebelumnya bahas di group WA

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Awalnya kumpul berlima tanpa Rifqi di dekat segitiga Summarecon Bekasi dan ditentukan cari sarapan ke Galaxy lewat Mall Lagoon Bekasi

Beriringan berlima gowes santai melintasi jembatan summarecon, Jalan Ahmad Yani, putar di bawah jembatan, belok ke jalan Kalimalang lalu lanjut sampai ke Galaxy.

Fakta-fakta Menarik tentang Pakistan, Negara dengan Jumlah Muslim Terbesar di Dunia

Titik berhenti sarapan di soto Seger Hj Widodo sambil ngobrol-ngobrol sambil nungguin Rifqi yang mau bergabung.

Lumayan lama juga ngobrol di tempat soto lalu kemudian disepakati balik ke Summarecon ke tempat titik kumpul awal.

Membanggakan! 5 Makanan dan Minuman Indonesia Sukses Pikat Hati UNESCO, Terbaru Ada Jamu

Dalam perjalanan ke Summarecon entah kenapa Mang Dede malah belok ke Kemang Pratama dan otomatis yang lain ikutan belok.

Ternyata Mang Dede ngajakin ke warungnya untuk nyobain siomay dan es campurnya yang sering jadi obrolan di group WA.

Sampai di lokasi, Mang Dede sudah nyiapin 5 porsi buat kita dan nggak tahu bisa ngabisin atau nggak nih soalnya perut masih kenyang kena soto, tapi apa daya racikan siomay yang disiram kuah kacang ternyata enak banget.

Siomay Mang Dede yang enak itu ternyata bikinnya ribet banget. Kita harus bangun tengah malam hanya untuk memasak, membikin adonan, memisahkan ikan dengan durinya, mencetak dan semua proses pembuatan harus dilakukan dalam suhu dingin biar siomay yang dihasilkan bisa kenyal dan rasanya enak, makanya pantas kalau siomay Mang Dede memang beda rasanya dibanding siomay lainnya, karena proses pembuatan masih tradisional dan mengutamakan mutu. Salut sama siomay Mang Dede

Setelah puas banget ngobrol di Mang Dede kemudian lanjut gowes ngelihat tempat usaha Pak Affandi  yang tempatnya tidak kalah ramai. Emang keren-keren pebisnis Japnas Bekasi ini.

Akhirnya gowes Japnas Bekasi hari ini harus diakhiri sambil disepakati untuk pertemuan berikutnya akan diumumin lagi di Group WA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.