KPKP Jakarta TImur Gelar Lomba Masak Makanan Betawi

Para pengisi acara KPKP Jaktim gelar lomba masak makanan Betawi.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Dalam menyambut HUT DKI Jakarta ke 494 Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) mengadakan acara demo masak makanan Betawi, yaitu Laksa Betawi dan Kue Tradisional Sengkulun yang dibawakan oleh Mpok Aulia Tirta dan Mpok Rifda Akmalia.

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Acara berlangsung secara daring guna menghindari penyebaran virus Covid-19. Menu tradisional ini sudah jarang sekali dijumpai sehingga dinas KPKP mencoba untuk mengangkat kembali hidangan tradisional.

Bahan-bahan untuk membuat Laksa dan Kue Sengkulun mudah sekali didapatkan sehingga hidangan ini bisa juga menjadi ide usaha. Setelah demo masak selesai dilakukan, dalam acara menyambut HUT DKI Jakarta juga diadakan wawancara terkait pengembangan usaha karena hampir 90% UMKM terkena dampak Covid – 19.

Fakta-fakta Menarik tentang Pakistan, Negara dengan Jumlah Muslim Terbesar di Dunia

Nah, saat ini kami akan menjelaskan untuk tips dan trik strategi pemasaran untuk pelaku UMKM disaat Pandemi.

Menurut data omset yang tertinggi terdapat 2 kecamatan yang tertinggi yaitu, Kecamatan Cipayung dan Kec. Ciracas. Dengan narasumbernya yaitu Babeh Misir dari pendamping Jakpreneur Kec. Cipayung dan Bang Filgi pendamping Jakpreneur Kec. Ciracas.

Membanggakan! 5 Makanan dan Minuman Indonesia Sukses Pikat Hati UNESCO, Terbaru Ada Jamu

Babeh Misir, membagikan tips dan trik strategi pemasaran di saat pandemi, dan yang dimaksud dengan pemasaran.

Pemasaran adalah kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempromosikan suatu produk atau layanan yang mereka punya.

Dengan melakukan beberapa pemasaran online yaitu :

1.   Whatsapp Bisnis,

2.   Blogger

3.   Website

4.   Instagram

5.   Facebook

6.   Google Bisnis

Bang Filgi menjelaskan, bagaimana strategi pemasaran di kec. Ciracas kepada pelaku UMKM-nya.

Beberapa yang bisa dilakukan strategi pemasaran dengan membuat label atau sticker, membuat logo, membuat brosur atau leaflet dan membuat nama usaha dengan karakter yang ciri khas produknya.

Pemasaran dengan mengikuti langkah 4P, Produk, Price, Promotion, and Place. Dengan membuat manajemen pemasaran yang baik agar omset nya terjaga. Pemasaran saling kolaborasi antara Online dan Offline dengan membuat manajemen pemasaran yang baik.

Untuk warga DKI Jakarta yang mempunyai usaha di Jakarta Timur bisa mendaftar ke program DKI Jakarta yaitu Jakpreneur Sudin KPKP Jakarta Timur di kecamatan masing – masing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.