Ini Dia Alasan Minum Kopi Bisa Jadi Teman di Rumah

Minum kopi
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kopi adalah salah satu minuman yang banyak diminati anak muda maupun lansia, yang pecinta kopi. karena pada dasarnya kopi adalah suatu biji kopi yang dipetik dari kebun dan disangrai lalu dihaluskan dengan aroma yang khas.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Zaman sekarang ini banyak sekali coffee shop yang menjual kopi dan memiliki ciri khas nya masing masing, Namun pada saat pandemi, kita tidak bisa menikmati kopi di coffee shop. Maka dari itu hampir semua tempat ngopi menjual dengan cara dibawa pulang atau take away. Hal tersebut demi mengurangi interaksi sosial agar tidak meluasnya penyebaran pandemi Covid-19.

Sajian kopi pada saat ini berkembang begitu luas dan memiliki makna yang berbeda dari sudut pandang masing masing. Lantas bagaimana sih kopi bisa menjadi teman di rumah pada saat pandemi ini ?

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

1.      Meredakan stres

Kopi banyak dikenal dari segelintir orang yaitu sebagai obat yang bisa meredakan pikiran dari macam macam kesibukan,apalagi saat pandemi ini pasti banyak orang yang selalu memikirkan’ kapan pandemi ini cepat berakhir’. Memang benar banyak orang yang menyukai kopi pada saat meminum dan menghirup aromanya membuat pikiran lebih tenang dan rileks .

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

2.      Bisa menahan ngantuk ketika sedang mengerjakan sesuatu

Untuk mengembalikan semangat serta mengusir rasa ngantuk, Kopi sangat cocok dengan aroma yang khas,rasa yang pahit,dan memiliki rasa ke asam asaman,cocok untuk menemani kita pada saat kita sedang mengerjakan sesuatu,jika sampai larut malam. Karena kandungan kafeinnya yang membuat mata kita tidak mengantuk

3.       Bisa membangkitkan inspirasi

Meminum kopi dapat meningkatkan kinerja otak dan saraf pusat,cocok banget nih buat yang sedang bingung ketika mengerjakan sesuatu,apalagi era pandemi ini mengerjakan segala sesuatu pasti di rumah.pada saat mengkonsumsi kopi mungkin akan membangkitkan inspirasi. Karena meminum kopi dapat meningkatkan memori otak manusia, kafein yang diserap oleh darah dan diteruskan ke otak.

Maka bisa disimpulkan meminum kopi bisa merangsang sel saraf otak sehingga bisa meningkatkan kinerja otak menjadi lebih baik

4.      Meningkatkan imun

Kopi juga bisa meningkatkan imun tubuh,di era pandemi ini cocok banget nih buat meminum kopi namun harus tau takaran, karena saat pandemi ini kita butuh yang namanya meningkatkan imun.

5.      Menghabisi waktu di rumah dengan menyoba hal baru

Dalam era pandemi ini banyak kegiatan semua di lakukan dirumah, pasti memiliki banyak waktu yang kosong. Dan banyak orang yang merasa jenuh karena pandemi ini. Karena hal itu alangkah baiknya yang ingin mendalami tentang kopi apalagi pecinta kopi yang ingin menikmati kopi dengan hasil sendiri ,bisa mempelajari di rumah, dengan mengandalkan media social,atau pun webinar yang suka di adakan oleh coffee shop yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.