5 Cara Cepat dan Mudah agar Bisa Hidup Kaya

kaya
Sumber :
  • vstory

VIVA – Hidup menjadi cepat kaya dengan mudah memang diimpikan oleh semua orang, karena dalam hidup ini membutuhkan banyak hal yang memang baru bisa terpenuhi kalau diri kita kaya. Bukan hanya untuk urusan dunia saja, tapi juga akhirat yang juga membutuhkan kekayaan.

Mau Kaya di Usia Muda? Ini Tips Jitu untuk Milenial dan Gen Z

Kalau melihat orang lain tidak mampu, maka jika kita memiliki kekayaan pasti bisa membantu dengan membagikan sebagian uang kepada orang tersebut. Tapi, kalau Anda kekurangan, apa yang bisa Anda berikan untuk membantu? Paling hanya bisa membantu dengan doa saja, bukan begitu? 

Sampai kapan Anda hanya mau membantu orang lain sebatas doa saja? Bukankah membantu dengan doa itu level iman yang terendah. Banyak orang mengatakan, bahwa untuk hidup menjadi cepat kaya itu susah, padahal kaya itu tergantung dari pikiran kita sendiri. Berikut ini saya berikan 5 cara mudah agar hidup jadi cepat kaya .

Terpopuler: Kaya atau Miskin Bisa Dilihat dari Wajah, Efek Samping Minum Susu saat Perut Kosong

1. Ganti cara berpikir logis Anda
Hidup seseorang itu pasti sejalan dengan isi pikirannya. Jika isi pikirannya baik maka pasti hidupnya baik, tapi kalau isi pikirannya jelek maka pasti hidupnya jelek. Apa sih isi pikiran itu? isi pikiran manusia adalah logika, ketika logika kamu berisi tentang kesusahan, maka semua proses akan susah.

Maka, mulai dari sekarang ganti logikamu dengan berpikir “Segala sesuatunya akan mudah”. Selalu katakan “mudah, mudah, dan mudah”. Kalau ada logika yang mengatakan susah, maka segeralah mengganti logikamu itu. Ingat, bukan membuang logika, karena mustahil logika-logika di pikiran itu dibuang selama kamu masih hidup.

Riset: Kaya atau Miskin Ternyata Bisa Dilihat dari Wajah

Yang benar adalah “ganti logika”. Mengganti dari logika yang susah menjadi yang mudah.

2. Melekatlah dengan Kekayaan

Kalau ingin kaya maka berpikirlah kaya, tapi kenyatannya banyak orang takut untuk berpikir kaya. Lucu memang, disuruh berpikir kaya saja takut padahal berpikir kaya itu gratis, dan tidak ada salahnya. Ketakutan terhadap kekayaan ini yang membuat seseorang susah untuk kaya.

Padahal kuncinya adalah “melekat dengan kekayaan”, kalau kamu tidak mau melekat dengan kekayaan maka pasti kekayaan itu menjauh. Tidak perlu menjadi “munafik” dengan mengatakan tidak butuh uang, atau tidak butuh kaya atau tidak butuh dunia.

Sementara kamu masih bekerja, masih perlu makan, masih perlu beribadah dan sebagainya.

3. Bergaul dengan teman-teman yang kaya

Langkah ketiga ini mudah-mudah susah, kamu harus mau berteman dengan teman-temanmu yang kaya. Biasanya, orang-orang akan minder dan tidak percaya diri ketika masuk ke pergaulan yang kaya. Tapi buanglah rasa minder itu dan percayalah, teman-teman kamu yang kaya itu tidak sejelek yang kamu pikirkan.

Dekati teman-temanmu yang kaya, mereka tidak secuek pandanganmu yang selalu menganggap orang kaya itu sejahat yang ada di sinetron televisi. 

4. Berani Bermimpi Tinggi

Menjadi kaya dimulai dari mimpi kaya, karena memang hidup adalah hasil dari mimpi-mimpinya. Jangan takut ketika ada yang menganggap mimpimu ketinggian. Jangan batasi mimpimu dengan keadaanmu saat ini. Bebaskan mimpimu, bermimpi yang tinggi hingga menembus langit. Buang kata-kata, “Jangan bermimpi ketinggian, nanti kalau jatuh sakit”.

5. Gunakan Pikiranmu

Hidup menjadi kaya itu bukan karena menggunakan otot, tapi karena menggunakan pikiran dengan benar. Kalau kamu mengandalkan ototmu saja, maka hidupmu susah untuk kaya. Coba saja lihat, tukang kayu, tukang bangunan, mereka bekerja menggunakan otot saja maka penghasilan juga minim.

Tapi, kalau kamu mau menggunakan pikiranmu, maka penghasilan juga akan lebih banyak. Bukan lagi bekerja keras, tapi bekerja santai. Terlihat santai, terlihat duduk saja, terlihat senyum bahagia tetapi uang terus mengalir dengan mudahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.