Warung Kopi dan Obrolan Mantan Kernet Jadi PNS

Ilustrasi Secangkir Kopi (Foto:Istimewa)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari. Begitu pula dengan nasib seseorang. Jangan pernah memandang rendah orang lain dengan statusnya apalagi melecehkannya. Sebab, dalam hidup dan kehidupan semuanya bisa terjadi. Keadaaan bisa berubah dalam tempo waktu. Tentunya, apa yang diperoleh dan diraih tidak lepas dari rahasia tuhan (Allah SWT).

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Terlepas dari semua itu, ada usaha kerja keras, cerdas, tekat yang kuat sehingga mendorong kita untuk menjadi lebih baik dan terbaik. Seperti kisah yang berawal dari obrolan kecil siang tadi. Teman satu meja itu membagi kisah pribadinya. Siapa sangka, bahwa dulunya ia adalah seorang kernet angkutan kota di Pekanbaru.

Setiap hari ia harus  bersentuhan langsung dengan orang banyak dan kebisingan. Semua itu dilakukan demi mendapatkan sedikit uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Pekerjaan itu dilakukan hingga berbulan-bulan lamannya sampai ia menemukan pekerjaan yang lebih baik. Ia juga pernah bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan swasta. Berpindah tempat dari tempat satu ke tempat lainnya.

Jelang Lebaran, Kemenag Mulai Cairkan Rp66 M Insentif Guru PAI Non ASN yang Tidak Dapat THR

Jalan panjang yang dilalui, akhirnya mengantarkan dirinya pada sebuah kesempatan emas. Ia diterima bekerja sebagai tenaga honorer di salah satu instansi pemerintahan di Pekanbaru, Provinsi Riau. Pria itu banyak menghabiskan waktu sebagai tenaga honor. Sampai akhirnya dia diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kini kehidupannya jauh lebih baik.

Baginya dalam kehidupan ini terpenting adalah bagaimana meningkatkan rasa syukur dalam diri kita dan berbuatlah sesuatu yang lebih baik. Tidak ada usaha keras yang tidak membuahkan hasil, tinggal lagi bagaimana cara menjalani hidup penuh syukur. " Ada yang kita ketahui dalam hidup dan ada yang tidak kita ketahui dalam kehidupan,".

Inspiratif! Kedermawanan Abu Jaber Bagikan Ribuan Makanan Buka Puasa di Makkah Selama Bulan Ramadhan
Pemkab Wonogiri kasih motor dinas Yamaha Aerox ke  Sekcam

Enaknya Jadi PNS, Baru Masuk Kerja Setelah Lebaran Dikasih Motor Baru

PNS yang mendapatkan motor baru tersebut adalah Camat yang bertugas di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Para pimpinan wilayah itu diberikan Yamaha Aerox secara simbolis..

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.