Begini Dampak Buruk Sering Menumpuk Baju yang Tak Terpakai

Baju Menumpuk
Sumber :
  • vstory

VIVA – Siang itu ketika Mawar (bukan nama sebenarnya) membuka pintu lemari pakaian, seketika dia diam mematung, mengamati susunan baju yang ada di hadapannya. Ternyata, nampak begitu banyak pakaian lama yang menumpuk di bagian paling bawah, entah kapan akan dipakai kembali. Kalau sudah begini, bukannya justru bikin lemari jadi berantakan?

Urgensi Peraturan Perundang-undangan bagi Tenaga Kesehatan

Seketika dibuat bingung melihatnya, sebagian bau lemari dan sisanya bau kamper. Inilah dampak buruknya, jika sering menumpuk pakaian. Tumpukan pakaian lama-lama akan bau, kotor dan pastinya menyimpan bakteri yang bisa sebabkan penyakit ke dalam tubuh Anda. Apalagi jika ditinggali tungau, kecoa, atau dipipisin tikus, bukannya semakin jijik untuk melihat dan menyentuhnya?

Memang sejujurnya, godaan diskon yang seringkali menjerat hati untuk segera membeli baju yang baru. Padahal, kita sadar betul jika di lemari masih banyak pakaian yang belum dipakai. Dalam hati kecil Mawar tak bisa bohong, takut juga sih dengan kondisi begini. Teringat nasihat seorang guru, bahwa semua barang yang kita miliki ini akan dimintai pertanggung jawabannya di akhirat nanti.

Pemenuhan Layanan Kesehatan Sebagai Bentuk Pelayanan Publik

Semakin banyak barang yang ditumpuk, semakin lama perhitungannya. Mengerikan juga bukan? Mawar ingat pada dalil yang disampaikan ustaz kala itu, dalam hadis Rasulullah SAW: “Tidak akan bergeser dua telapak kaki seorang hamba pada hari kiamat hingga dia ditanya tentang umurnya kemana dihabiskannya, tentang ilmunya bagaimana dia mengamalkannya, tentang hartanya dari mana diperolehnya dan ke mana dibelanjakannya, serta tentang tubuhnya untuk apa digunakannya”. (HR. Tirmidzi).

Ilustrasi gambar anak yang sedang mengkonsumsi makanan cepat saji

Pengaruh Makanan Cepat Saji terhadap Kesehatan Anak-anak

Dasar pengetahuan dari pengaruh makanan cepat saji dengan kesehatan anak-anak.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2023
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.