Karnaval Budaya Pesona Negeri Junjungan

Paguyuban Jawa Menampilkan Kapal Majapahit di Bengkalis, Riau.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Ada yang menarik ketika momen peringatan Hari Jadi Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau Ke 507 Tahun 2019. Sejumlah rangkaian acara kemeriahan dilakukan sebagai penanda hari bersejarah di negeri junjungan tersebut. Salah satu kegiatan yang paling mendapat sorotan masyarakat adalah, karnaval budaya.

Tranportation Ministry Cuts Down International Airport

Acara ini di pusatkan di kawasan Lapangan Tugu, Bengkalis, Senin 29 Juli 2019. Ribuan masyarakat memadati kawasan tersebut menyaksikan atraksi dan penampilan beragam adat dan budaya tanah air. Seperti Paguyuban Jawa yang menampilkan Kapal Majapahit. Tidak hanya itu, para rombongan masing-masing perwakilan juga menampilkan pakaian adat dan kesenian yang memukau masyarakat yang hadir.

Selain Paguyuban Jawa, terlihat pula Paguyuban Bugis, Paguyuban Keluarga Masyarakat Jawa (PKMJ), Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Bengkalis (PSMTI), Paguyuban Minang IKMR, Paguyuban Batak Bengkalis, Paguyuban Sunda, Aceh, Suku Asli dan Paguyuban NTB.

Kapolda Riau dan Anak Buah Beri Rasa Aman dan Nyaman Pemudik saat Arus Balik, Begini Caranya

Kegiatan ini secara resmi dilepas oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis, Heri Indra Putra. Menurutnya, acara ini merupakan kegiatan positif yang dapat dirasakan langsung masyarakat lokal. Keberagaman adalah Indonesia dan Indonesia penuh dengan keberagaman. Semuanya bersatu padu dengan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan.

Acara semacam ini harus kita dukung dan lestarikan. Tentunya perlu dukungan semua pihak. Dari beragam budaya yang kita tampilkan menambah semarak Hari Jadi Bengkalis.

Kinerja Irjen Iqbal dan Anak Buah Buat Aman Riau Dapat Apresiasi MUI
Ilistrasi impor gula (foto ilustrasi)

Bea Cukai Buka Suara soal Mantan Pegawainya Jadi Tersangka Impor Gula Ilegal

Bea cukai merespons penetapan tersangka oleh Kejaksaan Agung terhadap RR yang merupakan mantan pegawai Bea Cukai di kanwil Riau.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.