Jangan Coba-coba, Narkoba Jadi Jalan Pintas Menuju Sengsara

Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Sumber :
  • vstory

VIVA - Narkoba adalah musuh negara karena mampu merusak generasi bangsa. Narkoba juga mampu merenggut nyawa kita dan duka bagi keluarga. Narkoba harus dijauhi apalagi dinikmati. Sebab, narkoba hanyalah jalan pintas menuju kesengsaraan manusia.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Persoalan narkoba di negeri tercinta sangat mengkhawatirkan. Bukan lagi tanggung jawab aparat penegak hukum atau pemerintah semata, melainkan tanggungjawab bagi kita semua. Belakangan ini hampir setiap hari penindakan terhadap para pengguna dan pengedar narkoba dilakukan. Hal ini tentu saja dapat kita lihat dari lembaran koran media cetak dan elektronik di berbagai daerah.

Tidak terkecuali Riau yang selama ini cukup rawan sebagai kawasan lalu lintas barang terlarang. Tentunya perlu sinergitas lintas sektoral termasuk peran serta masyarakat. Dampak daripada pengguna narkoba akan lebih dirasakan oleh penggunanya sendiri. Bisa merusak mental maupun kesehatan.

Viral, Pria Serang Polisi Pakai Golok Gara-gara Dendam Pernah Ditangkap

Dampak lainnya, narkoba bisa meruntuhkan keluarga, penelantaran terhadap anak dan istri. Sebab narkoba tak lagi bisa menjernihkan hati dan pikiran kita. Selain diri sendiri dan keluarga atau lingkungan terdekat, narkoba juga menjadi ancaman serius dalam sebuah bangsa.

Pengaruh narkoba akan membuat generasi bangsa sulit menggapai cita-cita. Mirisnya lagi, narkoba telah merasuki semua kalangan usia, remaja, orang dewasa hingga lanjut usia. Ketahuilah, sesungguhnya narkoba hanyalah sebuah jalan pintas menuju kesengsaraan.

Bandar Narkoba Diringkus, dari Sepasang Kekasih Pengedar Ganja Hingga yang Bersenjata-api
Ammar Zoni

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Mumpung Ramadan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.