Ngeri, Ada Penampakan Harimau di Kawasan Minas

Proses Pemasangan Kamera Trap
Sumber :
  • vstory

VIVA - Baru-baru ini masyarakat dikejutkan dengan penampakan sosok hewan buas di area Gathering Station (GS) 5 PT. Chevron Pasifik Indonesia (CPI) Minas, Siak, Provinsi Riau. Area tersebut memang menjadi kawasan pelintasan harimau. Meski demikian, adanya kemunculan hewan ini jelas menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat.

Kinerja Irjen Iqbal dan Anak Buah Buat Aman Riau Dapat Apresiasi MUI

Kepala Bidang KSDA Wilayah II, Heru Sutmantoro membenarkan atas adanya kemunculan harimau di kawasan tersebut. Terkait dengan hal tersebut, rupanya pihaknya bersama tim sudah melakukan koordinasi sekaligus melakukan tindakan di lapangan.

"Kita sudah melakukan upaya dan tindakan di lapangan bersama tim," kata Heru, Jumat 9 Agustus 2019. Heru menambahkan, pihaknya bersama tim mendatangi lokasi dan melakukan pemasangan kamera trap sebanyak tiga unit di tiga titik lokasi.

6 Kendaraan Tempur Buatan Indonesia yang Memiliki Spesifikasi Khusus dan Canggih

Berdasarkan informasi dan keterangan masyarakat, tim kemudian melakukan penelusuran jejak di luar wilayah GS 5. Hasilnya ditemukan jejak kaki yang disinyalir individu yang mengarah perkebunan sawit PT. LEGO.

Selain melakukan penelusuran di lapangan, tim juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di malam hari di sekitar lokasi, dan hindari perjalanan sendirian. Meminta masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada.

Polisi Musnahkan 19 Ribu Lebih Mangga Dari Malaysia, Ini Alasannya

Pemantauan dan pengawasan oleh instansi terkait akan terus dilakukan secara berkelanjutan."Kita akan lakukan pemantauan terus-menerus untuk mengetahui perkembangan di lapangan," tutup Heru. 

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal meninjau langsung arus balik

Kapolda Riau dan Anak Buah Beri Rasa Aman dan Nyaman Pemudik saat Arus Balik, Begini Caranya

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal beserta jajarannya bersama instansti terkait melakukan pemantauan pelaksanaan arus balik mudik Lebaran.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.