Dongkrak Perekonomian Subang Jadi Kawasan Industri Besar Jawa Barat

Pelabuhan Patimban
Sumber :
  • vstory

VIVA – Selain pembangunan infrastruktur mengenai pelabuhan, Subang juga akan segera mempunyai gedung Politeknik Negeri Subang. Pada tahap awal saat ini sudah berjalan proses pembangunan gedung di daerah Cibogo. Pada tahap ini ada sebanyak 2 gedung yang sedang dikerjakan.

HGBT Industri Genjot Penerimaan Negara hingga Investasi, Begini Penjelasanya

Pengerjaan proyek untuk pembangunan gedung ini sendiri nantinya akan memakan waktu selama 6 bulan, yakni semenjak 13 juni sampai dengan 8 desember 2019. Proyek tersebut diharapkan supaya bisa selesai sesuai dengan kontrak, sehingga di tahun depan dua gedung tersebut bisa digunakan untuk perkuliahan.

Wilayah Subang memang sangat potensial untuk dibangun sarana pendidikan besar, yang setara dengan tetangga sebelah seperti Bandung dan sekitarnya. Selain sarana pendidikan Subang juga dinilai sebagai lokasi yang sangat potensial dan memiliki prospek yang sangat bagus dalam pengembangan industri manufaktur.

Bidik Pasar Global, 5 UMKM Kopi RI Mejeng di Amsterdam Coffee Festival 2024

Terlebih lagi lokasi tersebut sudah dijadikan Kawasan Peruntukan Industri atau KPI, yang mana membuka kesempatan investasi besar-besaran. Kemenperin juga sangat semangat menyambut baik rencana pembangunan kawasan Industri di lahan seluas 11.000 hektar di wilayah Subang. Rencana tersebut juga sesuai dengan amanat undang-undang nomor 3 tahun 2014 tentang Perindustrian

Tujuannya yakni untuk mempercepat pemerataan dan penyebaran industri, dan mengurangi ketimpangan pertumbuhan ekonomi serta penyebaran lapangan pekerjaan di area Jawa Barat. Wilayah Subang akan menjadi wilayah yang amat sangat strategis. Pelabuhan Patimban, akses tol cipali dan juga keberadaan Bandara Kertajati yang tentu saja akan menjadi magnet tersendiri untuk para investor supaya mengembangkan kawasan industri di area Subang Jawa Barat.

Bea Cukai Beri Izin Fasilitas Kawasan Berikat ke PT Jiwon Venix Indonesia

Berbicara soal industri yang memiliki potensi besar, kawasan Subang lebih diarahkan untuk industri berbasis teknologi tinggi, padat karya dan ramah lingkungan, seperti kimia, produk tekstil, makanan dan minuman, elektronik, serta otomotif.

Dengan melihat keunggulan dan rencana besar yang dimiliki oleh kota subang, maka Subang sangat cocok untuk lokasi investasi di masa depan. Kawasan Superblok nampaknya sangat cocok untuk dibangun di daerah Subang. Ya, Subang City Mall akan hadir dan dibangun di tengah kota Subang.

Kawasan Superblok paling besar ini rencananya akan membangun tiga gedung apartemen, yang mana semua unit kamarnya mengadopsi tipe studio (21m2) dan menggunakan variasi smart furniture di dalamnya. Selain itu, ada banyak sekali fasilitas yang bisa Anda nikmati di sini seperti area fitnes, waterboom, lapangan basket, lapangan futsal, kids playground dan jogging track.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.