Gagal Nikah Gara-gara Hitungan Weton, Curhatan Wanita Ini Viral

Gagal nikah gara-gara hitungan weton.
Sumber :
  • vstory

Pernikahan selalu dianggap sebagai sesuatu hal yang sakral bagi sebagian besar orang. Diharapkan hanya terjadi sekali dalam seumur hidup, membuat orang tua cenderung berhati-hati dalam menentukan jodoh untuk anaknya. Bukan hanya sekadar saling mencintai, tapi bagi sebagian orang tua kualitas bibit, bobot, dan bebet masih menjadi pertimbangan yang paling utama.

Profil Rizki Calon Suami Beby Tsabina yang Punya Karier Mentereng

Bahkan di beberapa daerah di Indonesia masih ada orang tua yang memercayai hitungan weton untuk menentukan jodoh bagi anak-anak mereka. Istilah weton sendiri sering digunakan untuk menunjuk ramalan menggunakan penanggalan yang berasal dari kebudayaan Jawa. Biasanya, weton digunakan untuk meramal kecocokan pasangan yang akan menikah.

Para orang tua yang masih memercayai weton cenderung akan menghitung jumlah weton sebelum menentukan jodoh untuk anak-anak mereka. Meski zaman sudah semakin modern, tapi tak sedikit yang masih meyakini perhitungan weton tersebut. Salah satunya dialami oleh wanita berikut ini.

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto Jadi Wakil Keluarga Nikahan Putri Gubernur Jambi

Pacaran selama 5 tahun dengan kekasihnya, wanita ini harus pasrah saat hubungannya kandas di tengah jalan hanya karena hitungan weton. Curhatan pemilik akun Twitter @EllyShofiana tersebut langsung viral dan menjadi perbincangan hangat warganet.

Melalui unggahannya tersebut, wanita itu menuturkan bagaimana kecewanya saat ia mengetahui hubungan dengan kekasih tercinta tidak bisa dilanjutkan ke jenjang pernikahan. Terlebih saat ia tahu kalau hubungannya harus berakhir hanya karena orang tua pasangannya masih memercayai hitungan weton.

Anak Andra Ramadhan Resmi Menikah, Ahmad Dhani Jadi Saksi

Padahal selama 5 tahun berpacaran ia sudah melalui berbagai hal suka dan duka dengan pasangannya. Bahkan sebelum adanya hitungan weton tersebut, ia memiliki hubungan yang sangat baik dengan sang calon mertua. Berikut unggahannya yang sukses menarik perhatian warganet.

Ilustrasi menikah

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

Menikah bukan hanya tentang pernikahan secara hukum atau formal, tapi juga merupakan perjalanan spiritual dan emosional di mana pasangan saling berbagi dalam kebahagiaan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.