Hujan Deras, Bocah-bocah Ini Malah Asyik Main Perosotan di JPO

Main perosotan di JPO.
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id - Jembatan Penyeberangan Orang atau yang biasa disingkat JPO merupakan fasilitas yang disediakan bagi para pejalan kaki yang ingin menyeberang jalan raya yang ramai atau lebar. Meski memiliki fungsi yang sangat penting, namun keberadaan JPO masih sering diabaikan oleh para pejalan kaki.

Lompat dari JPO di Ciracas, Pria Tanpa Identitas Tewas

Alasannya sangat sederhana. Para pejalan kaki merasa enggan menggunakan fasilitas JPO karena mereka harus naik dan turun tangga yang cukup tinggi. Beberapa orang berpendapat jika desain JPO yang ada saat ini memang belum bisa memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki, terutama para penyandang disabilitas.

Masalah yang berkaitan dengan JPO ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia. Bahkan beberapa bocah di Filipina nekat menjadikan jembatan penyeberangan sebagai tempat mereka bermain perosotan. Peristiwa ini viral setelah videonya banyak beredar di jagat maya.

Waskita Karya Realty Bakal Bangun Ikon Baru Jakarta

Salah satunya diunggah oleh akun Instagram smart.gram. Dalam tayangan singkat tersebut, nampak dua orang bocah sedang asyik bermain perosotan di sebuah jembatan penyeberangan saat kondisi tengah hujan deras. Padahal, alas JPO yang terbuat dari lempengan besi tentu sangat berbahaya.

Tanpa mengenakan pakaian lengkap, mereka membiarkan kulit tubuhnya bergesekan langsung dengan lempengan besi tersebut. Hal ini tentu saja berbahaya. Tapi sepertinya mereka tidak memedulikan hal tersebut. Sambil tertawa lepas, mereka biarkan tubuhnya terguyur hujan di tengah orang-orang yang sibuk berlalu-lalang.

JPO Bernuansa Bendera Palestina, Anies: Bentuk Dukungan Warga Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan JPO Phinisi di Karet Sudirman

JPO Pinisi yang Diresmikan Anies Diserbu Netizen: Bekasi Bikinin Pak!

Anies mengatakan JPOS ini dilengkapi anjungan bertema Kapal Phinisi dan galeri apresiasi didedikasikan tenaga medis yang gugur karena COVID-19

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.