Sering Dicurangi Pembeli, Penjual Gorengan Pasang CCTV di Gerobaknya

Penjual gorengan pakai CCTV.
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id – CCTV memang kerap menjadi solusi untuk menghindari terjadinya tindakan kejahatan, salah satunya pencurian. Bukan hanya di tempat-tempat umum, saat ini rumah pun kerap dipasangi CCTV untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan.

Geger Inul Daratista Alami Penyumbatan Batang Otak Kiri, Begini Kondisinya

Semakin maraknya pemasangan CCTV tentu saja membuat orang-orang enggan melakukan kejahatan karena takut jika aksinya terekam. Alasan ini juga yang membuat seorang pedagang gorengan memutuskan untuk memasang kamera CCTV di gerobaknya. Tak tanggung-tanggung, setidaknya ada dua kamera yang terpasang di gerobak dagangannya.

Gerobak penjual gorengan tersebut pun mendadak viral di jagat maya. Foto-foto gerobak yang diunggah oleh akun Facebook GMA News pun tak hanya menjadi perbincangan hangat di negaranya Filipina, tapi juga sukses mencuri perhatian warganet di Indonesia. Bagaimana tidak? Pada gerobaknya yang terlihat sederhana, ternyata ada dua kamera CCTV yang terpasang. Hal ini tentu saja menjadi hal yang unik dan menarik perhatian.

Arus Mudik Masih Landai, Polri Tunda Pelaksanaan One Way hingga Contra Flow

Ternyata sang penjual memutuskan untuk memasang CCTV di gerobaknya karena sering merasa dicurangi oleh pembelinya. Banyak pembeli yang membayar barang dagangannya tidak sesuai dengan jumlah yang mereka ambil. Karena itu, ia berharap dengan adanya CCTV maka ulah nakal para pembelinya tidak terjadi lagi.

Meski gerobak tersebut sudah semakin viral, ternyata masih ada orang yang meragukan keaslian CCTV tersebut. Penasaran bagaimana penampakan gerobak viral tersebut? Berikut foto-fotonya.

146 CCTV Akan 'Pelototi' Pelabuhan Merak saat Arus Mudik dan Balik Lebaran

Smart Home

Pemanfaatan Teknologi Smart Home Jadi Solusi Praktis Menjelang Libur Lebaran

Dengan memanfaatkan sistem Smart Home atau teknologi rumah pintar, rumah akan terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan saat ditinggal mudik atau libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.