10 Hal Mengagumkan Ini Ternyata Ada di Dunia

Bumi dengan 10 hal besar di dalamnya.
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id – Di dunia ini masih banyak hal yang mengagumkan dan penuh dengan kejutan. Ada hal yang paling kecil hingga yang paling besar. Dan untuk itulah, berikut rangkuman 10  hal besar yang ada di dunia.

Insiden Memalukan Reporter TV Laporan Saat Suami Tengah Bugil

10. Kingda Ka

Kingda Ka adalah roller coaster tertinggi di dunia. Roller coaster ini terletak di taman bermain Six Flags Adventure di Jackson, New Jersey, Amerika Serikat. Dibangun sejak 2004 dan dibuka untuk umum di tahun 2005. Sebelum ada roller coaster Formula Rossa, roller coaster ini adalah yang tercepat.

Ternyata, Orang Pemalas Itu Lebih Pintar dan Kreatif

Tinggi wahana ini kabarnya mencapai 139 meter serta diluncurkan dengan mekanisme hidrolik yang dapat meluncur dengan kecepatan 206 km per jam dalam waktu 3,5 detik. Selain itu, wahana ini juga sangat panjang dengan panjang mencapai 150 meter.

Kingda Ka

Diputus Pacar, Pemuda Ini Nekat Bobol Masuk Penjara

Kingda Ka

9. ANTONOV 225

ANTONOV 225 adalah pesawat yang paling besar di dunia. Pesawat yang dibuat oleh perusahaan Antonov ini mempunyai nama belakang Mriya yang artinya mimpi atau inspirasi dalam bahasa Ukraina. Awalnya, pesawat ini dipakai untuk mengangkut pesawat ulang alik Buran, namun tidak beroperasi lagi sejak tahun 1993 karena proyek Buran tidak dilanjutkan.

Kemudian pada 2001, ANTONOV 225 mulai beroperasi menjadi pesawat pengangkut komersial yang bernomor penerbangan UR-82060. ANTONOV 225 mampu memuat hingga 250 kilogram dengan jumlah kru saat ini 6 orang. Memiliki panjang 84 meter dengan rentang sayap 88,4 meter dan luas sayapnya 905 meter, tinggi 18,1 meter, volume cargo 1.300 meter, dan dengan berat kosong 285.000 kilogram. Selain itu, laju maksimal pesawat ini adalah 850 kilometer per jam dengan laju jelajah 800 kilometer per jam.

ANTONOV 225

ANTONOV 225

8. New South China Mall

New South China Mall adalah mal terbesar di dunia. Dibangun di atas lahan yang mampu menampung 2.350 toko. Luas mal ini dua kali lebih luas dari Mall of America. Namun, mal yang dibuka pada 2005 ini justru sepi dan banyak toko yang kosong karena letaknya yang berada di Kota Pabrik Dong Huan. Salah satu faktornya karena penghuni kota tersebut merupakan para pekerja imigran yang jumlahnya puluhan juta. Mereka lebih memilih makan di restoran cepat saji atau menonton bioskop di luar mal dan tidak punya waktu untuk belanja. Hingga akhirnya, mal ini serupa dengan kota hantu.

Mall

Mall

7. Kolam Terbesar di Dunia

Kolam terbesar ini terletak di sebuah resort pribadi di Algaro BO Chili. Kolam ini seluas 20 hektar dengan panjang 1.013 meter yang mampu menampung 250.000.000 liter air laut dengan kedalaman maksimal 115 kaki. Nah, air di dalam kolam berasal dari pompaan Samudra Pasifik. Kolam ini hanya bisa diakses penghuni apartemen dan sekitar kolam tidak ada hotel yang terbangun. Kolam terbesar di dunia ini dikembangkan oleh Fernando Fischman dari perusahaan Crystal  Lagoons. Pada saat selesai pembangunannya di tahun 2006, kolam ini pun langsung masuk rekor dunia.

Kolam

Kolam

6. Motor Terbesar di Dunia

Motor terbesar di dunia dimiliki oleh rumah modifikasi regio design. Motor tersebut memiliki bobot mencapai 4000 kilogram dengan panjang 10 meter dan tinggi 6 meter. Bahkan diameter bannya sendiri mencapai 2 meter dan mampu melaju dengan jarak 100 meter. Agar tidak terjatuh saat dikendarai, motor ini dilengkapi  2 buah ban kecil di sisi kanan dan kirinya.
 

Motor Terbesar di Dunia

Motor Terbesar di Dunia

5. Gajah Afrika

Hewan terbesar di dunia yang saat ini hidup di darat adalah seekor gajah. Gajah Afrika adalah gajah terbesar yang hidup di daerah anggrek dengan berat 11.000 kilogram dan tinggi 3,96 meter. Mungkin hewan liar lain akan takut dengan hewan ini. Tetapi manusia memiliki kemungkinan untuk memburu mereka dan menjualny. Sungguh tragis.

Gajah Afrika

Gajah Afrika

4. Pohon Terbesar dan Tertinggi

Sebagai pemasok oksigen terbesar di bumi dan banyak pohon yang hidup ratusan tahun, pohon yang satu ini bernama General Sherman. Pohon yang memiliki usia 2.200 tahun ini terletak di hutan raksasa Taman Nasional Sequoia, Amerika Serikat. Dengan volume pohon yang mencapai 1.487 meter dan diukur pada tahun 2002. Tinggi pangkal pohon adalah 83,8 meter, keliling batang di tanah 31,1 meter, dan diameter maksimum pangkal adalah 11,1 meter. Memang ini adalah pohon terbesar di dunia. Namun, pohon tertinggi di dunia adalah Highperion. Pohon ini ditemukan 25 Agustus 2006 oleh Atkins dan Taylor, mereka adalah tim ilmuwan dari universitas negeri setempat. Pohon ini memiliki ketinggian 115 meter.

Pohon

Pohon

3. Pizza

Makanan ini pernah dibuat dengan berat 25 ton dengan komposisi 10.000 ton tepung bebas kluten, 5 ton saus tomat, 1/5 ton margarin, 249 kilogram garam, 100 kilogram selada, 25 kilogram cuka, dan 4 ton keju. Proses memanggang pizza ini membutuhkan waktu 48 jam. Dibuat oleh 5 koki dari Italia dengan jenis pizza adalah margarita dengan nama Octavia.
 

Pizza

Pizza

2. Pegunungan Terluas

Barisan gunung terbesar di dunia adalah pegunungan Himalaya. Gunung-gunung ini memisahkan anak Benua Asia dari dataran tinggi Tibet. Himalaya meluas dan berada di lima negara sekaligus yaitu India, Pakistan, China, Bhutan dan Nepal. Termasuk sumber air dari sungai-sungai utama di dunia, yaitu Sungai India dan Sungai Brahma Gangga di India. Di pegunungan juga terletak puncak tertinggi di dunia seperti Gunung Everest.

Himalaya

Himalaya

1. Hutan Terbesar

Hutan terbesar di dunia adalah Hutan Amazon yang terletak di Benua Amerika. Dengan luas 7.000.000 kilometer persegi dan luas hutan hujan 5.500.000 kilometer persegi, wilayah yang disebut Amazonia ini terletak di 9 negara termasuk Brazil, Peru, Kolombia, Venezuela, Bolovia, Suriname, GuIana, Equador, dan Guyana Prancis. 30 persen hewan dan seperlima spesies tanaman ada di hutan ini.
 

Amazon

Amazon

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.