3 Ritual Mayat Paling Sadis dan Menyeramkan di Berbagai Negara

Sky Burial di Tibet, ritual mayat dengan cara diletakan di area lapang dan jadi santapan burung pemakan daging | gambar: silahkanshare.com
Sumber :
  • vstory

VIVA – Biasanya, orang yang sudah meninggal, lazimnya dikubur, ataupun sebagian kadang dibakar atau dikermasi. Namun ternyata, di beberapa belahan dunia, ada beberapa ritual mayat orang yang sudah meninggal, ternyata tidak dikubur, melainkan dilakukan berbagai ritual yang bisa dikatakan cukup menyeramkan.

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Hal ini tentunya akan membuat kita merasa aneh, atau bahkan bagi suatu agama, akan dianggap sebagai sebuah ritual yang sangat dilarang.

Namun begitu, beberapa ritual yang dianggap menyeramkan ini, pernah ada bahkan ada juga yang hingga sekarang masih terus dilakukan dari generasi ke generasi.

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Berikut ini akan kami ulas beberapa ritual mayat yang sangat menyeramkan tersebut, yang kami himpun dari berbagai sumber,

3 Ritual Pemakaman Paling Sadis dan Menyeramkan di Berbagai Negara

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

#1. Pengasapan Mayat Suku Kuku-kuku Aseki, Papua Nugini

Salah satu ritual pengasapan mayat di Papua Nugini oleh Suku Kuku-kuku Aseki | gambar: silahkanshare.com

Salah satu ritual pengasapan mayat di Papua Nugini oleh Suku Kuku-kuku Aseki | gambar: silahkanshare.com

Tahukah anda bahwa keberadaan Suku Kuku-kuku Aseki merupakan suku yang berada di pedalaman Papua Nugini. Penduduk di sana melakukan sebuah ritual yang mengerikan yaitu Pengasapan Mayat.

Suku Kuku-kuku Aseki tidak mengubur mayat orang yang sudah meninggal melainkan mayatnya diasapi. Mayat orang yang sudah meninggal akan diletakan di sebuah keranjang Bamboo yang kemudian akan dletakan di atas bara api sehingga mayat-mayat tersebut terlihat sampai hangus. 

#2. Kursi Kematian di Ifugao, Filipina

Di Ifugao Filipina, Mayat diletakan di kursi depan rumah | gambar: silahkanshare.com

Di Ifugao Filipina, Mayat diletakan di kursi depan rumah | gambar: silahkanshare.com

Ifugao merupakan sebuah daerah yang berada di negara Filipina. Daerah ini dikenal daerahnya yang dikenal sangat subur dengan banyaknya hutan dan pepohonan yang hijau. 

Namun di balik itu semua, terdapat sebuah ritual mayat yang menyeramkan, di mana mayat di sini tidak dikubur, tapi justru hanya diletakan di sebuah kursi, yang mengerikanya lagi, kursi tersebut diletakan di depan rumah. Setelah mayat didudukan di kursi depan rumah, mereka melakukan ritual selama 8 hari berturut-turut tanpa pernah merasa terganggu akan bau busuk mayat keluarga mereka. 

#3. Sky Burial, Tibet

Di Tibet, mayat tidak dikubur tapi dijadikan santapan burung pemakan bangkai | gambar: silahkanshare.com

Di Tibet, mayat tidak dikubur tapi dijadikan santapan burung pemakan bangkai | gambar: silahkanshare.com

Tibet dikenal dengan daerahnya yang banyak pegunungan-pegunungan, di mana di daerah tersebut masih banyak cerita-cerita mistis, termasuk cerita terkait bagaimana mereka membuat ritual terhadap mayat orang yang sudah meninggal.

Di suatu daerah di Tibet, ada sebuah ritual mayat yang cukup mengerikan yang mereka sebut dengan istulah "Sky Burial".

Istilah Sky Burial ini bisa diartikan ritual penguburan langit. Disebut Penguburan Langit (Sky Burial), karena ritual ini tidak menguburkan mayat orang yang sudah meninggal, akan tetapi mayat orang yang sudah meninggal akan diletakan di sebuah padang yang lapang dan terbuka, yang di area tersebut banyak burung-burung pemakan bangkai.

Setelah mayat tersebut diletakan di area tersebut, maka ada puluhan burung pemakan bangkai akan memakan mayat tersebut dengan cara yang sangat mengerikan.

Dari ketiga ritual mayat tersebut di atas, mungkin masih ada beberapa ritual yang akan dianggap aneh bahkan terkesan sangat sadis dan mengerikan, namun bagi mereka yang memang sudah melakukan ritual itu secara turun-temurun, maka ritual-ritual mayat yang kita anggap aneh dan mengerikan itu, oleh mereka akan dianggap sesuatu yang biasa saja.

Bagaimana menurut anda, kira-kira ritual mayat yang mana yang kalian anggap paling aneh dan mengerikan? (silahkanSHARE)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.