10 Anak Muda Medan yang Sukses di Usia Muda

Anak Muda Medan Sukses
Sumber :
  • vstory

VIVA – Menjadi seorang wirausahawan muda yang sukses bukanlah suatu yang terjadi secara kebetulan. Di balik kesuksesan itu pasti ada kerja keras, keuletan, ketekunan dan niat yang besar. Begitu pula para pengusaha muda. Tidak ada pengusaha yang sukses secara kebetulan. Nah, berikut 10 wirausaha asal kota Medan yang sukses di usia muda.

Bidik Pengusaha Muda, BTN Luncurkan Internet Banking Business

1. Nadya Pinem

Instagram

Hipmi Harap Prabowo-Gibran Berkolaborasi dengan Pengusaha Muda Dalam Pembangunan

Selain sebagai mahasiswa, ia juga seorang pengusaha bahkan di usianya yang masih terbilang muda yaitu 18 tahun. Ia sudah menjadi founder dari preorderbynad yang menjual aksesori, kosmetik, serta pakaian wanita. Bisnisnya kian membesar dan kemampuan serta kecerdasan termasuk gaya komunikasinya telah berhasil menghipnotis banyak orang.

2. Titi Wahyu Utami

Selebgram Rea Wiradinata Ajak Masyarakat Bersatu Wujudkan Harmoni dalam Keberagaman

Instagram

Anak muda yang satu ini masih berusia 20 Tahun. Namanya Titi Wahyu Utami. Dia adalah salah satu pengusaha muda asal kota Medan yang memiliki usaha pencucian sepatu dan kosmetik wanita yang bernama Laundrysepatu.ku dan Titi Buti Make Up. Meski sempat dianggap remeh oleh banyak pihak, tapi Titi tetap gigih sehingga dirinya bisa meraih kesuksesan sekarang.

3. Putri Pratiwi

Instagram

Lahir di Medan dan masih berusia 18 tahun, ia adalah sosok pengusaha muda tangguh dan sukses yang memiliki usaha Oemah Bakso di kota Medan. Saat ini, sudah ada 2 cabang dan setiap cabang mendapatkan penghasilan yang tergolong tinggi dari usaha yang ia dirikan tersebut.

4. Siti Mardiah

Instagram

Gadis yang masih berusia 20 Tahun ini memiliki usaha hijab wanita yang bernama D’hijabb. Bisnis yang ia jalani ini sudah mendapat kepercayaan oleh pelanggan. Walau hanya berfokus pada hijab, penjualannya laku keras di kalangan masyarakat kota Medan. Sehingga keuntungan yang bisa didapat Siti pun cukup besar.

5. Muhammad Akbar Maulana

I

Berawal dari skill yang telah ia dapatkan dari bangku SMK, pelajar 18 tahun ini berhasil membuat usaha desain grafis bernama Rabka Design Art. Karyanya disukai banyak orang, hingga membuatnya mendapatkan penghasilan yang memuaskan. Tidak hanya itu, Akbar juga memiliki usaha pemasangan iklan di blog yang bernama Rabka Blogger. Dengan memiliki dua usaha bagus tersebut membuat Akbar mendapatkan kepercayaan dari klien.

6. Vini Sabrina

I

Vini Sabrina adalah pemuda berusia 19 tahun yang merupakan pendiri Hieyebeauty yang memiliki usaha di bidang softlens. Tak sia-sia, kini Vini sukses menjual softlensnya di kota Medan dan meraih omzet yang besar dari usahanya tersebut.

7. Revan Syah

I

Mengawali usaha menjual donat, siapa yang bakal mengira kalau pemuda 18 tahun ini menjadi pengusaha muda asal kota Medan yang berhasil. Usahanya kini sudah banyak yang tahu dan dikenal di kota Medan. Revan bermula menjual donatnya saat di bangku sekolah. Namun seiring berjalannya waktu, usahanya saat ini meluas ke seluruh masyarakat kota Medan dan memiliki penghasilan yang tinggi.

8. Tamara Febrina Ginting

I

Tamara Febrina Ginting, 17 tahun, adalah seorang wirausaha yang berasal dari kota Medan. Tepatnya, dia adalah pemilik Tamshop Medan dan Tamsaksesoris Medan. Namanya mulai berkembang saat ia mendapatkan banyak pesanan dari berbagai wilayah di Indonesia.

9. Suci Almira

I

Suci adalah salah satu pengusaha muda asal kota Medan yang cukup populer dan masih berusia 18 tahun. Ia merupakan wirausaha muda yang bergerak di bidang kosmetik wanita dan masker wajah yang bernama Sashop Medan. Berawal dari impiannya untuk membuat usaha sendiri, kini Sashop Medan sudah tidak asing lagi di tengah masyarakat kota Medan.

10. Muhammad Fikri Assiddiqie

I

Pemilik usaha suvenir terkenal di kota Medan ini sudah banyak mendapatkan kepercayaan banyak orang. Selain bisa membuat suvenir keinginan dari pelanggan, Souvenir Custom Medan juga menawarkan harga yang sangat terjangkau untuk kalangan masyarakat.

Fikri yang masih berusia 17 tahun ini sudah mendapatkan omzet yang tergolong tinggi. Pada awalnya, orang tuanya menentang keinginannya untuk berbisnis di bidang ini. Namun tekad yang kuat akhirnya membawa Fikri meraih kesuksesan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.